Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Thursday, June 03, 2021

Covid-19 Meningkat, Bupati Madiun Panggil Kepala Desa se-Kabupaten

Bupati Madiun Ahmad Dawami mengadakan pertemuan dengan Kepala Desa se-Kabupaten Madiun. (Fot: Hum Pemkab).
Gemawilis -
Bupati Madiun Ahmad Dawami mengundang Kepala Desa se-Kabupaten Madiun secara bertahap guna meningkatkan komunikasi satu arah dan kebersamaan di tingkat desa terkait meningkatnya kasus positif Covid-19 pada beberapa hari terakhir di wilayah Kabupaten Madiun.

Setelah sebelumnya melakukan pertemuan dengan Kades/Lurah se-Kecamatan Dolopo, Kebonsari, dan Geger, Rabu (2/6/2021) malam, giliran pertemuan Kades/Lurah se-Kecamatan Mejayan dan Kare. Pertemuan diadakan di Pendopo Muda Graha Madiun.

Dalam arahannya, Bupati Madiun mengatakan penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Madiun harus sama. Komunikasi satu arah dan kebersamaan di tingkat desa juga perlu ditingkatkan.

"Masyarakat perlu menyadari bahwa COVID-19 belum selesai. Maka kala kegiatan ekonomi mulai berjalan, protokol kesehatan juga harus dijaga, "ungkap Bupati.

Khaji Mbing, sapaan akrab Bupati Madiun, menghimbau agar Kepala Desa memperhatikan warga yang bekerja dengan mobilitas tinggi. Bagi warga yang belum percaya adanya virus Covid-19 harus di edukasi.

"Bila ada warga yang bekerja dengan mobilitas tinggi, harus diperhatikan dengan konsentrasi tinggi. Masyarakat yang masih tidak percaya dengan COVID-19 wajib kita edukasi, "imbaunya.

Selain itu, Bupati juga berpesan agar warga yang pernah terpapar covid-19 untuk berperan sebagai relawan sehingga bisa ikut mengedukasi warga yang masih belum displin protokol kesehatan. (Tim/gw)