Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Wednesday, June 16, 2021

Covid-19, Jalan Perbatasan Dusun Kedungrejo Desa Mojopurno dan Desa Karangrejo Ditutup Sementara

Gemawilis -
Bhabinkamtibmas Desa Karangrejo Polsek Wungu Aiptu Heri Harjanto bersama Kepala Desa dan dibantu masyarakat setempat melakukan penutupan sementara jalan perbatasan Dusun Kedungrejo Desa Mojopurno dan Desa Karangrejo. Selasa (15/6/2021).

Penutupan tersebut terkait merebaknya kasus Covid-19 di daerah Desa Bantengan dan Desa Mojopurno yang diduga berawal dari Klaster Hajatan.

Bhabinkamtibmas Polsek Wungu Aiptu Heri menghimbau untuk sementara warga menahan diri jangan berinteraksi dengan warga Kedungrejo.

Selain itu petugas juga mengimbau agar semua warga tetap tenang tidak panik namun tetap mematuhi Protokol Kesehatan saat beraktifitas diluar rumah serta menghindari Kerumunan.

Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono saat meninjau langsung kondisi di Desa Bantengan pada Senin (14/6/2021) malam bersama Bupati Madiun dan Kodim 0803 Madiun, pihaknya juga meminta agar PPKM Skala Mikro diperketat di daerah tersebut.

"PPKM Mikro harus ditingkatkan, mengingat keselamatan rakyat hukum tertinggi ‘Salus Populi Suprema Lex Esto’, tegas Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono.

Sementara itu, Bupati Madiun H. Ahmad Dawami mengatakan dalam menekan penyebaran Covid-19 dibutuhkan dukungan dan kerjasama dari seluruh pihak.

"Pemerintahan Kabupaten Madiun, Polres Madiun bersama Kodim 0803 Madiun serta relawan dan Satgas Covid-19 terus akan bahu membahu. Kepada masyarakat kami himbau untuk terus menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada, "himbau Bupati.

Diberitakan sebelumnya, pada Senin (14/6/2021) malam Pemkab Madiun telah mengerahkan kurang lebih sebanyak 26 mobil ambulans untuk mengevakuasi 88 warga di Dusun Bulurejo dan Kedungrejo, Desa Bantengan Kecamatan Wungu, yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasar hasil tes antigen. Diduga warga terpapar Covid-19 setelah menghadiri acara hajatan pernikahan yang diadakan oleh warga setempat pada awal juni lalu. (Tim/gw)

BERITA TERKAIT