Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About

Monday, June 28, 2021

Bajing, Hewan Hama Banyak Khasiat untuk Kesehatan Hingga Dipercaya Dapat Menambah Stamina Pria

Gemawilis -
Sering diburu masyarakat karena sering merusak tanaman maupun buah-buahan. Bajing atau Tupai ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Tergolong sebagai hewan jenis hama dan menjadi musuh para petani. Di beberapa daerah khususnya pedesaan bajing menjadi hewan yang wajib dibinasakan. Meskipun begitu, banyak orang membuktikan dengan mengkonsumsi daging bajing dapat mengobati berbagai jenis penyakit terutama penyakit gula.

Selain penyakit gula atau diabetes daging bajing diyakini dapat menyembuhkan penyakit liver, rematik, ginjal dan kanker. Selain itu bajing juga dipercaya dapat menambah stamina pria dewasa.

Dalam daging bajing banyak terkandung nilai gizi yang penting bagi kesehatan mulai dari kalori, lemak, protein, vitamin, asam amino dan masih banyak lagi. Tak jarang ada beberapa orang menjadikan bajing sebagai hewan ternak atau peliharaan.

Bajing sendiri termasuk hewan mamalia bertubuh kecil yang tergolong pemakan segala jenis makanan seperti biji-bijian, serangga, buah dan sayur. Di seluruh dunia ada lebih dari 18 jenis atau spesies bajing.

Dari beberapa jenis mamalia sejenisnya bajing atau tupai termasuk hewan yang cerdik karena memiliki otak yang besar. Banyak peneliti menemukan para tupai dapat memilah makanan yang mereka simpan saat musim hujan atau musim dingin tiba. Tupai juga dapat membuat sarang yang bagus dan rapi serta mampu memilih pasangan dan mempunyai keluarga layaknya hewan cerdik yang lainya.

Daging Tupai sendiri sering diolah menjadi sate, atau bisa juga diolah berbagai macam makanan seperti sop, sate, rica-rica, stick, dan juga abon.

Untuk metode diambil debagai sebagai obat, daging bajing yang telah bersih dari kulitnya direbus dan diambil airnya untuk nantinya diminum atau bisa juga dibuat macam masakan berkuah tadi.

Satu lagi dibagian otak tupai terdapat zat yang dapat mengobati anak terbelakang mental. Sementara untuk wanita yang mempunyai gangguan sulit memilili keturunan atau mandul dapat mengkonsumsi janin tupai. Namun belum ada bukti ilmiah tentang mitos ini, tetapi ada beberapa orang telah membuktikan kebenaran tentang mitos ini. (Ds/Tim/gw)

Rekomendasi