Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Wednesday, May 12, 2021

Toko Onderdil Sepeda Motor di Caruban Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 1 Miliar

Api membakar toko onderdil sepeda motor di Caruban dan merembet ke sebuah cafe ditaksir kerugian hingga 1 miliar.
Gemawilis -
Sebuah toko onderdil sepeda motor, Robin Motor di Caruban terbakar, tepatnya di Jl. A. Yani, Kelurahan Bangunsari, Kecamatan Mejayan, Madiun. Rabu (12/5/2021) sekitar pukul 17.30 Wib.

Selain membakar toko onderdil sepeda motor, api juga menjalar ke sebuah cafe yang berada disebelah toko sekaligus gudang onderdil tersebut.

Informasi yang Gemawilis terima dari lokasi kejadian, dikabarkan dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian material diperkirakan mencapai Rp 1 miliar.

Toko sekaligus gudang onderdil tersebut merupakan bangunan baru. Barang-barang di toko seperti onderdil, ban, oli, dan kelengkapan lainnya juga barang-barang baru dipindahkan ke toko tersebut.

Kapolsek Mejayan Kompol Sigit Siswandi mengatakan kebakaran diduga dari kelalaian pekerja toko gudang onderdil sepeda motor. Aktivitas membakar sampah bekas onderdil maupun bekas oli rutin dilakukan di belakang gudang sebelum toko tutup.

"Karena angin berhembus lumayan kencang, maka api menjalar hingga terjadi kebakaran. Ini dugaan awal kami. Kerugian ditaksir sekitar 1 miliar karena bangunannya baru dan barang-barang baru dipindahkan ke situ semua, "ujar Kapolsek Mejayan.

Api dapat dipadamkan dua jam kemudian setelah petugas pemadam kebakaran mengerahkan lima unit mobil pemadam ke titik lokasi kebakaran.

Sementara itu, menurut warga di sekitar kejadian mengatakan sumber api dengan asap hitam membubung tinggi diketahui sekitar pukul 17.30 Wib dari gudang yang berada di belakang toko onderdil. (Tim/gw)