Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Saturday, May 29, 2021

Sumber Gizi dan Kaya Manfaat, Namun Apakah Kita dan Anak-Anak Indonesia Suka Makan Ikan?

Sumber gambar Fot: istimewa/fb
Gemawilis - 
Memiliki luas wilayah yang mana lebih dari 50% merupakan lautan. Indonesia begitu kaya akan hasil laut, salah satunya adalah Ikan.


Beribu ton tiap harinya ikan ditangkap oleh Nelayan kita. Bahkan hingga detik ini negara kita merupakan salah satu peng-ekspor ikan terbesar di dunia.

Namun apakah kita suka makan ikan? Apakah anak-anak Indonesia suka makan ikan? Lebih dari setengah populasi rakyat Indonesia lebih memilih sumber protein selain ikan seperti dari kedelai, unggas dan hewan. Sedangkan di Negara ini begitu melimpah ikan hasil dari air asin (laut) maupun air tawar.

Ikan sendiri memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan diantaranya sumber omega 3 yang baik untuk kesehatan mata, sumber protein dan kalsium untuk pertumbuhan anak, mengatur kadar gula darah pada penderita diabetes, dll.

Banyak ahli kesehatan menganjurkan untuk mengkonsumsi ikan untuk mencegah penyakit yang berbahaya seperti sakit jantung, stroke, darah tinggi, mengurangi resiko asma, mencegah pikun dan penuaan dini, hingga mengurangi resiko orang depresi dan mencegah rematik.

Wanita juga sangat dianjurkan mengkonsumsi ikan terlebih disaat masa kehamilan, selain baik untuk perkembangan janin ikan juga dapat mengurangi resiko bayi lahir prematur.

Maka dari itu kita stop ilegal fishing. Jaga dan lestarikan sungai dan laut kita, agar nanti sungai akan memberi manfaat untuk anak cucu kita kelak. Mari kita dukung gerakan Indonesia cerdas dengan gemar ikan, ayo makan ikan, gemar ikan hebat dan dukung Laut Indonesia bebas sampah plastik. (Ds/Tim/gw)

Topik Lain