Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Thursday, May 13, 2021

Suasana Shalat Idul Fitri di Salah Satu Dusun di Kabupaten Madiun

Warga di salah satu dusun di Desa Kare Kacamata Kare Madiun melakukan Shalat Idul Fitri 1442 H/2021 M di mushola setempat dengan Prokes ketat.
Gemawilis -
Suasana Shalat Idul Fitri ditengah pandemi Covid-19 disalah satu dusun di Desa Kare Kacamata Kare, Kabupaten Madiun, RT 013/003 Dusun Gondosuli. Kamis (13/5/2021).

Nampak warga melaksanakan Shalat Idul Fitri 1442 Hijriyah di mushola setempat dengan tetap mematuhi peraturan pemerintah terkait wabah penyakit menular Covid-19.

Sebelum memasuki tempat mushola, semua warga disemprot kedua telapak tangannya dengan menggunakan hanzanitizer yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

Jamaah shalat diikuti khusus oleh warga setempat yang berjumlah sekitar 50 orang dalam artian kegiatan Shalat Idul Fitri dilaksanakan sesuai himbauan dari pemerintah, yakni 50% dari kapasitas tempat ibadah.

Hal tersebut sesuai dengan terbitan Surat Edaran (SE) Bupati Madiun tentang Pelaksanaan Perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah di tengah Pandemi Covid-19, serta sebagaimana adanya SE Kementerian Agama Nomor 7 Tahun 2021.

Jalannya Shalat Idul Fitri dilaksanakan secara singkat. Khotbah hanya dilakukan sekitar 9 menit, imam membaca surah pendek. Sementara untuk kegiatan takbiran pada malam sebelumnya juga hanya dilakukan di mushola dengan jumlah 10% dari total kapasitas. (Tim/gw)