Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Friday, May 21, 2021

Seorang Kakek Tewas Terpanggang, Diduga Kebakaran Dipicu dari Putung Rokok

Diduga kebakaran berawal dari putung rokok yang membakar kasur milik korban. (Fot: istimewa)
Gemawilis -
Seorang kakek di Jalan Mondroguno, Kelurahan Sogaten, Kota Madiun, Tewas terpanggang di rumahnya sendiri. Korban ditemukan dalam posisi telungkup di atas kasur di dalam rumahnya. Kamis (20/5/2021) malam.

Kepala Seksi Operasi Evakuasi Penanggulangan Kebakaran Satpol PP dan Damkar Kota Madiun, Anang Dwi Sulistyanto mengatakan, korban selama ini tinggal sendirian di rumahnya dan terbaring sakit.

"Korban sudah tua, sakit-sakitan sehingga nyawanya tidak bisa diselamatkan. Korban tinggal sendirian, "tuturnya, Jumat (21/5/2021).

Diketahui korban bernama Sardju (80). Penyebab kebakaran sementara diduga berasal dari putung rokok yang membakar kasur milik korban.

Sebelum kebakaran terjadi, korban sempat meminta sebatang rokok kepada keponakannya Misri (54) yang saat itu datang ke rumah untuk menyuapi makan sore. Tidak menaruh curiga Misri pun memberikan sebatang rokok.

Selanjutnya setelah memberikan rokok, Misri keluar rumah karena ada urusan. Diduga rokok yang sudah disulut api oleh korban terjatuh hingga mengakibatkan kasur miliknya terbakar.

“Tidak lama kemudian Misri pamit pergi ke rumah mertuanya di Kecamatan Manguharjo untuk menghadiri acara pengajian. Kemudian malam hari warga setempat melihat listrik rumah korban padam dan melihat api dari kamar korban, "katanya.

Melihat kejadian itu, warga segera memadamkan api yang berada di dalam kamar korban. Namun, Sardju yang diduga tidak bisa melarikan diri sudah tewas terbakar. Karena kondisinya sakit sehingga sulit untuk berjalan dan juga mengalami gangguan penglihatan. (Tim/gw).