Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Monday, May 03, 2021

Penjagaan Semakin Ketat, Setiap Titik Pos Perbatasan Kabupaten Madiun Dijaga Selama 24 Jam

Petugas Gabungan Regu Siaga dari unsur TNI-Polri dan Aparat Pemerintah Daerah mulai meningkatkan penjagaan di beberapa titik pos perbatasan Kabupaten Madiun (Fot: Hum).
Gemawilis -
Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah hukum Polres Madiun terus ditingkatkan sebagai tindak lanjut kebijakan pemerintah, Larangan Mudik Lebaran pada Hari Raya Idul Fitri 2021.

Dibeberapa perbatasan penjagaan terus ditingkatkan dengan melakukan penyekatan dan Operasi Yustisi. Setiap titik pos penyekatan dilakukan penjagaan selama 24 jam penuh oleh personel gabungan.

Penjagaan ketat terlihat seperti di pintu masuk keluar tol Madiun, Desa Bagi, Kecamatan Madiun, Madiun, yang dilakukan oleh Regu Siaga Polsek Balerejo yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Balerejo AKP Sukarijanto SH. Senin (3/5/2021).

Bersama Regu Siaga, Kapolsek Balerejo melaksanakan Operasi Yustisi kepada para pengendara mobil di Pintu Masuk - Keluar Tol Madiun, Desa Bagi.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari adanya kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah terkait larangan mudik lebaran pada tahun ini, guna mencegah penyebaran Covid-19 yang mana keselamatan rakyat adalah yang paling utama, "jelas Kapolsek.

Kapolsek Balerejo menambahkan, TNI-Polri bersama aparat Pemerintah Daerah tidak akan segan-segan untuk menindak setiap pelanggaran. Hal ini dilakukan sebagai efek jera dan upaya pemerintah dalam melindungi seluruh masyarakat dari ancaman penyakit menular virus corona.

Berdasarkan kebijakan pemerintah dan provinsi, aturan mudik tahun ini berlaku aglomerasi. Atau terbatas di daerah-daerah yang berdekatan. Kabupaten Madiun masuk aglomerasi korwil V bersama Kabupaten Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, dan Kota Madiun. (Tim/gw)

BERITA TERKAIT