Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Sunday, May 16, 2021

Melintas di Pos Penyekatan Madiun Puluhan Pemudik di Rapit Tes

Puluhan masyarakat yang tidak bisa menunjukan surat bebas covid-19 dilakukan Rapit Tes di Pos Penyekatan Madiun. (Fot: Hum).
Gemawilis -
Selama dua hari penyekatan arus balik lebaran (15-16 Mei), Polres Madiun melakukan Rapit Tes Antigen secara random atau acak kepada puluhan pemudik yang keluar masuk wilayah Kabupaten Madiun.

Random Check dilakukan menurut Kasat Lantas Polres Madiun AKP Ari Bayuaji, untuk memastikan mobilitas masyarakat yang keluar daerah dalam keadaan sehat dan bebas dari Covid-19.

“Kita gelar random rapid test antigen di pos penyekatan sebagai upaya cegah penyebaran Covid-19. Tetap kita kendalikan jangan sampai ada mobilitas besar-besaran masyarakat pada arus balik saat ini, "kata Kasat Lantas Polres Madiun. Minggu (16/5/2021).

Terpantau dilapangan, petugas gabungan dari TNI-Polri, BPBD, Dishub, serta Dinas Kesehatan nampak melakukan pemeriksaan kepada masyarakat yang melintas di Pos Penyekatan. Bagi pemudik yang tidak bisa menunjukan surat bebas covid-19, petugas dari Dinas Kesehatan selanjutnya akan melakulan Rapid Tes Antigen.

“Kita optimalkan keberadaan petugas gabungan di pos penyekatan, kurang lebih sudah ada 15 orang yang kita Rapid test namun hasilnya negatif, apabila ada yang positif maka langsung dikarantina, "ujar Ari Bayuaji.

Lebih lanjut Kasat Lantas juga menghimbau kesadaran masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah untuk tidak mudik lebaran dan jangan lupa terus terapkan protokol kesehatan agar pandemi Covid-19 segera berlalu. (Hum) gw