Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Friday, May 14, 2021

Malam Ini Penyekatan Arus Balik di Pintu Keluar Masuk Kabupaten Madiun Akan Diperketat

Petugas pos penyekatan akan melakukan random rapid tes kepada pengguna kendaraan, penyekatan arus balik akan semakin diperketat oleh petugas gabungan. (Fot: Hum)
Gemawilis -
Mengantisipasi lonjakan kasus penularan Covid-19 seiring meningkatnya mobilitas masyarakat pasca libur Idul Fitri 1442 Hijriah, Polres Madiun memberikan perhatian khusus pada saat arus balik libur panjang Idul Fitri 2021.

Kasat Lantas Polres Madiun AKP Ari Bayuaji menyampaikan pihaknya akan melakukan penyekatan arus balik lebih ketat lagi. Penyekatan akan dimulai tanggal 15 hingga 17 Mei 2021.

"Mulai nanti malam pukul 00.00 Wib penyekatan arus balik akan semakin diperketat. Bagi masyarakat yang akan keluar dari wilayah Kabupaten Madiun wajib menunjukkan surat ijin keluar atau masuk dan surat keterangan negatif covid-19, "ujar AKP Ari Bayuaji. Jumat (14/5/2021).

Dijelaskan, untuk kendaraan angkutan umum wajib memiliki tanda stiker dengan barcode dari Dinas Perhubungan dan seluruh penumpangnya wajib mengantongi surat keterangan bebas corona atau surat negatif covid-19.

Selain pengecekan dokumen, menurut Ari, petugas di masing-masing pos penyekatan juga akan melakukan random Rapid Test kepada pengendara.

"Kami bekerja sama dengan Dinas Kesehatan akan melakukan random Rapid Test kepada warga masyarakat yang keluar dari wilayah Kabupaten Madiun. Jika hasilnya Positif maka akan diamankan dan dikarantina, "jelas Ari.

Kasat Lantas meminta agar seluruh masyarakat betul-betul mematuhi kebijakan pemerintah terkait larangan mudik. Pihaknya tak mau setelah libur panjang Idul Fitri ada lonjakan kasus positif covid-19 di Kabupaten Madiun seperti pada momen libur panjang yang sudah-sudah. (Tim/gw)

Topik Lain