Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Thursday, May 06, 2021

Kendaraan Tak Lengkapi Dokumen Persyaratan Mudik Diminta Putar Balik, Pintu Tol Madiun Dijaga 24 Jam

Petugas gabungan siap siaga 24 jam di pintu perbatasan Kabupaten Madiun, kendaraan tidak melengkapi dokumen diminta putar balik.
Gemawilis -
bersama TNI, Satpol PP, DISHUB, serta Dinas terkait lainnya resmi melakukan penyekatan di pintu Tol baik Caruban Krapyak, pintu Tol Dumpil, Jalan Saradan Madiun Nampu, dan taman Kota Kabupaten Madiun. Penyekatan dimulai Kamis dini hari (6/5/2021) hingga 17 Mei 2021 dan dilaksanakan 24 jam penuh.

Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono melalui Kasat Lantas Polres Madiun AKP Ari Bayuaji mengatakan digelarnya Operasi Ketupat Semeru 2021 untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif sesuai dengan yang di amanatkan Kapolri.

"Akan dilaksanakan selama 12 hari terhitung mulai tanggal 6 sampai dengan 17 Mei 2021 yang mana kami akan melibatkan ratusan personel gabungan, yang terdiri dari personel TNI serta instansi terkait lainnya. Seperti Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, pramuka, Jasa Raharja dan lainnya, "ujar AKP Ari Bayuaji.

Sementara itu, sejumlah kendaraan diminta putar balik setelah diketahui membawa penumpang yang bertujuan mudik dan melintas di pos check point penyekatan.

“Mulai tadi malam pengendara yang melintas di depan pos check point penyekatan kita periksa dokumen dan persyaratan perjalanan sesuai dengan Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 nomor 13 tahun 2021. Bagi yang tidak ada dokumen dan tidak sesuai persyaratan maka kita minta putar balik, "imbuh Kasat Lantas Polres Madiun.

Pemerintah resmi telah mengambil kebijakan larangan mudik untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang berasal dari mobilitas tinggi dampak mudik lebaran Idul Fitri 2021. (Hum/gw)