Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Monday, May 24, 2021

Kemenparekraf Sandiaga Uno Sambang Kampung Pesilat, Kabupaten Madiun

Sandiaga Uno sambang Kampung Pesilat, Kabupaten Madiun lewat dialog virtual (Fot: AP)
Gemawilis -
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sekaligus Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, menyambangi Kampung Pesilat, Kabupaten Madiun secara virtual. Minggu (22/5/2021) malam.

Dialog virtual diikuti oleh Bupati Madiun Ahmad Dawami, Wakil Bupati Hari Wuryanto, Ketua OKE OCE INA Makmur Joko Dwitanto, Sekda Kabupaten Madiun Tontro Pahlawanto, serta Ketua Dekranasda Ny. Pentalianawati Ahmad Dawami, Kepala OPD, Kepala Desa dan para pelaku UMKM di Kabupaten Madiun.

Lewat acara yang juga disiarkan langsung di Kanal Youtube Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Madiun, Sandiaga Uno, mengatakan jika saat ini untuk membangkitkan kembali usaha wisata dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19, Kemenparekraf tengah gencar mendorong penerapan protokol kesehatan berbasis CHSE.

Sandiaga menjelaskan, CHSE yang meliputi Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan) akan diterapkan pada usaha wisata dan ekonomi kreatif.

“Saya sangat optimis desa wisata ini sebagai pemenang pasca pendemi, karena wisatawan akan memilih destinasi yang mengutamakan rasa aman, nyaman, bersih, dan sehat. Desa wisata ini juga dilengkapi tradisi pencak silat kekinan yang masing-masing desa wisata memiliki perbedaan dengan yang lainnya, "katanya.

Sementara itu Bupati Madiun Ahmad Dawami pada acara yang bertajuk “Kangmas Menteri Sambang Kampung Pesilat” itu menuturkan Kabupaten Madiun saat ini telah menyiapkan digitalisasi ekonomi guna menunjang kemandirian masyarakat.

“Untuk menyongsong perkembangan zaman, kami telah menyiapkan produk-produk UMKM maupun Kepariwisataan yang siap dipasarkan secara digital, "jelas Bupati Madiun. (Tim/gw)