Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Thursday, May 20, 2021

Kabupaten Madiun Punya Jembatan Gantung dengan Spot Foto Instagramable

Jembatan Gantung Kecamatan Dagangan Madiun akan menjadi akses penghubung warga antar Desa Tileng dan Desa Segulung. (Fot: Tim/gw).
Gemawilis -
Sebentar lagi warga Desa Segulung dan warga Desa Tileng Kecamatan Dagangan Madiun akan mempunyai akses baru yang lebih dekat. Karena saat ini proyek Jembatan Gantung yang menghubungkan antar kedua Desa sedang dibangun.

Jembatan gantung ini, nantinya akan menjadi satu-satunya jembatan yang menghubungkan antara Desa Segulung dan Desa Tileng. Sehingga warga dari kedua desa sudah tidak usah jauh-jauh lagi jika ingin melakukan aktivitas antar dua lokasi.

Disamping itu, tentunya fungsi utama selain sebagai penghubung antarwilayah juga sangat bermanfaat dalam segi perekonomian warga terutama dalam sektor pertanian. Mengingat dari kedua arah, sekitar jembatan gantung ini banyak perkebunan milik warga masyarakat.

Jembatan yang mempunyai panjang sekitar 150 meter dan dibangun di atas jurang dengan kedalaman kurang lebih 300 meter serta didukung panorama alam yang mempesona ini, bukan tidak mungkin nantinya juga akan menjadi spot foto yang elok dan instagramable bagi kalangan anak muda.

Sejauh ini proses pembangunan masih terus dilakukan untuk tahap finishing. Artinya tidak lama lagi jembatan yang pembangunannya dari bantuan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan segera selesai dan bida dipergunakan oleh warga masyarakat. (Tim/gw)

Topik Lain