Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Thursday, May 27, 2021

Gedung Sekolah SMPN 1 Kare Dibobol Maling, 25 Unit Komputer Raip Kerugian Hingga Ratusan Juta

Sat Reskrim Polres Madiun sedang melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Kamis (27/5/2021) pagi.
Gemawilis -
Komputer 25 unit dan 2 server milik sekolahan SMPN 1 Kare yang terletak di Jalan Raya Gemarang, tepatnya di Dusun Selaji, Desa Randualas, Kacamata Kare, Madiun, raib digasak maling.

Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh Suryanto (56) pekerja bangunan yang kebetulan sedang melakukan perbaikan ruangan BP yang ada di gedung sekolahan pada Rabu (26/5/2021) siang sekitar pukul 11.30 Wib.

Saat itu saksi, Suryanto, hendak mengambil lap pel di toilet yang berada di samping ruang Lab.Tik 2 atau dekat TKP, saat akan mencuci kain pel di wastapel, Suryanto memlihat gembok pintu ruangan penyimpanan komputer sudah tidak terkunci.

"Waktu itu saya mau membersihkan lantai, tidak sengaja saat mencuci kain di wastapel saya lihat gembok di pintu terbuka kemudian dari situ saya curiga. Terus saya ambil tangga saya lihat dari atas lobang cendela ternyata beberapa komputer sudah tidak ada, "terang Suryanto. Kamis (27/5/2021).

Melihat kejadian itu, selanjutnya Suryanto segera memberi tahu ke pihak sekolah dan selanjutnya dilaporkan ke Polsek setempat, yakni Polsek Kare.

Sementara itu, Waka Kurikulum SMPN 1 Kare, Gatot Sumarjono, mengatakan atas kejadian tersebut kerugian mencapai 162 juta. "Kerugian perkiraan ada 162 juta, "ujarnya.

Kapolsek Kare, IPTU Suprapto SH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Saat ini kasus tersebut sudah ditangani oleh Sat Reskrim Polres Madiun. "Ya benar, sudah ditangani Sat Reskrim. Semoga bisa segera kita ungkap kasusnya, "katanya. (Tim/gw)