Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About

Tuesday, May 4, 2021

Exit Tol Dumpil, Exit Tol Caruban, dan Pos Nampu Gemarang Dijaga Ketat, Nekat Mudik Putar Balik

Petugas dari Polres Madiun ketat melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang kekuar dari exit tol (fot: Hum)
Gemawilis -
Anggota Polres Madiun dan Tim Gabungan mulai melakukan penghadangan di jalur-jalur yang biasanya dilintasi oleh pemudik sebagai tindak lanjut aturan pemerintah, Larangan Mudik Lebaran 2021.

Penghadangan dilakukan di tiga titik pos yang telah didirikan sebelumnya, yakni di Exit Tol Dumpil, Exit Tol Caruban, dan satu pos penyekatan rayon yang terletak di perbatasan Kabupaten Madiun dengan Kabupaten Nganjuk di Desa Nampu, Kecamatan Gemarang.

“Keberadaan pos penyekatan diharapkan dapat berjalan efektif menghadang pemudik yang nekat, apabila ada pemudik yang kedapatan oleh petugas maka wajib putar balik kembali ke tempat asal, "ujar Kapolres. Selasa (4/5/2021).

Pantauan di pos penyekatan exit tol Dumpil pada Selasa (4/5) siang, nampak sejumlah kendaraan yang keluar dari gerbang tol diperiksa oleh petugas. Para pengemudi diberhentikan untuk diperiksa dan ditanyai asal tujuannya.

Sementara, untuk mobil angkutan barang petugas akan memeriksa muatan apa yang sedang dibawanya. Hal itu dilakukan untuk memastikan mereka tidak mengangkut pemudik.

Kasat Lantas Polres Madiun AKP Ari Bayuaji mengatakan, kegiatan penyekatan ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona terutama pada saat bulan ramadhan dan libur lebaran.

“Jangan sampai karena mobilitas masyarakat yang mudik lebaran, kemudian menimbulkan lonjakan kasus Covid-19 setelah lebaran, "kata AKP Ari Bayuaji, saat dilokasi pos penyekatan. (Tim/gw)

Rekomendasi