Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About

Wednesday, May 5, 2021

Cegat Pemudik, Polres Madiun Sebar Personel Hingga ke Jalur Tikus, 7 Tempat Isolasi Dipersiapkan

Bupati Madiun Ahmad Dawami didampingi Kapolres AKBP Bagoes Wibisono dan Dandim 0803 Madiun mengecek kesiapan pasukan di Lapangan Tri Brata Mapolres Madiun (Fot: Hum).
Gemawilis -
Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2021 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1442 H digelar Polres Madiun di Lapangan Tri Brata Mapolres Madiun, pada Rabu (5/5/2021).

Upacara dipimpin oleh Bupati Madiun Ahmad Dawami dengan didampingi Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono dan Dandim 0803 Madiun. Apel melibatkan peserta dari TNI-Polri serta unsur dinas terkait lainya.

Kegiatan Apel Gelar Pasukan diawali dengan penyematan pita tanda di mulainya Operasi Ketupat Semeru 2021, kepada anggota perwakilan.

Bupati Madiun menyampaikan, apel gelar pasukan dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H, baik aspek personel maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan mitra Kamtibmas lainnya.

Mengenai kebijakan penyekatan oleh pemerintah menjelang lebaran, Bupati mengatakan sudah disampaikan hingga ke tingkatan desa melalui camat. Menurutnya, karena aturan pemerintah seperti itu mau tidak mau yang dibawah harus mengikutinya.

“Artinya, kalau sudah dilakukan penyekatan ternyata ada yang lolos, nanti tingkat desa melalui camat yang akan mengambil tindakan. Yang jelas, kita sudah siapkan 7 tempat isolasi di 7 kecamatan, dan yang satu khusus untuk PMI (Pekerja Migran Indonesia), "ujar Bupati, usai apel gelar pasukan.

Sementara, Kapolres Madiun mengatakan khusus di wilayah hukum Kabupaten Madiun pihaknya sudah menyiapkan 419 personel dari TNI-Polri dan instansi terkait. Mereka disebar ke pos penyekatan dan pos pantau Termasuk jalur tikus. “Kalau ada masyarakat yang memaksa, akan kami lakukan tindakan sesuai hukum, "kata Kapolres.

Selain itu, AKBP Bagoes Wibisono juga mengingatkan semua pihak agar berkaca pada musim liburan tahun lalu, angka penyebaran Covid-19 selalu mengalami peningkatan dan diharapkan semua pihak mengantisipasi hal ini. (Tim/gw)

Rekomendasi