Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Sunday, May 16, 2021

Balon Udara Jatuh di Madiun, Satu Meledak Lampu Padam dan Satu Jatuh di Area Persawahan

Anggota Polsek Mejayan sedang memeriksa temuan balon udara yang jatuh di area persawahan Desa Mejayan Madiun. (Fot: Hum)
Gemawilis -
Balon udara raksasa meledak setelah jatuh tersangkut ke jaringan kabel listrik tegangan tinggi di Dusun Pintu, wilayah Desa Dagangan, Kecamatan Dagangan, Madiun. Minggu (16/5/2021) pagi.

Informasi yang Gemawilis.com terima, Petugas di unit pelaksana transmisi PLN Madiun Ardimas Rumanggar, membenarkan adanya kejadian itu. Ia mengatakan listrik di wilayah Dagangan sempat padam.

“Balon udara berukuran besar jatuh mengenai kabel PLN 20 kilo volt dan mengakibatkan listrik di wilayah Kecamatan Dagangan sempat padam, "kata Ardimas.

Sementara itu di tempat yang lain, di Mejayan, Desa/Kecamatan Mejayan, Madiun masyarakat setempat juga menemukan balon udara berukuran besar yang jatuh di area persawahan pada Minggu (16/5/2021) sekitar pukul 17.00 Wib.

Penemuan balon tersebut oleh masyarakat dilaporkan kepada petugas Polsek Mejayan. Selanjutnya Kanit Reskrim Polsek Mejayan Iptu Afin Choiruddin bersama dengan anggota SPKT Polsek Mejayan, langsung mendatangi lokasi penemuan balon udara tersebut.

Hingga kini Polsek Mejayan masih mendalami penemuan sebuah balon udara berukuran besar itu. Dari hasil identifikasi, balon dari plastik itu diperkirakan berukuran diameter sekitar 2 meter.

Beruntung balon udara itu jatuh jauh dari pemukiman warga dan juga tidak mengenai jaringan kabel listrik milik PLN sehingga tidak ada gangguan dan kerusakan yang di timbulkan.

Kanit Reskrim Polsek Mejayan Iptu Afin Choiruddin mengatakan, balon udara itu ditemukan oleh warga masyarakat di Desa Mejayan.

“Sejauh ini belum tahu siapa pemilik dan pengirimnya karena tidak ada identitas dan darimana asal balon. Siapa yang mengirim dan menerbangkan juga belum diketahui, ”ujarnya.

Perihal darimana kemungkinan balon itu berasal, Kanit Reskrim menduga balon itu dimungkinkan dari luar daerah Madiun. Atas kejadian tersebut, selanjutnya barang bukti temuan balon udara di bawa ke Mapolsek Mejayan untuk diamankan. (Tim/gw)