Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Wednesday, April 28, 2021

Sopir Truk Boks Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Kecelakaan Maut di Pagotan yang Menewaskan Dua Pengendara Motor

Dua pengendara sepeda motor meninggal dunia dalam kecelakaan beruntun di lampu lalu lintas depan pasar Pagotan Kecaman Geger Madiun (fot: istimewa).
Gemawilis -
Pengemudi truk boks nomor polisi W 9587 NT, Wildan Saiful, akhirnya ditetapkan sebagai tersangka oleh Kepolisian Resor Madiun dalam kecelakaan beruntun yang terjadi di Jalan Raya Madiun-Ponorogo, atau depan Pasar Pagotan, Kecamatan Geger, Madiun beberapa waktu lalu.

Kanitlaka Satlantas Polres Madiun, Ipda Nanang Setiawan mengatakan, sopir truk boks bernama Wildan Saiful (53), warga asal Desa Punggul, Gedangan, Sidoarjo saat ini sudah resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kecelakaan maut itu.

"Sudah resmi, sopir truk boks telah ditetapkan sebagai tersangka tunggal. Bersangkutan bernama Wildan Saiful (53), warga Desa Punggul, Gedangan, Sidoarjo, "kata Kanitlaka Satlantas Polres Madiun. Selasa (27/4/2021).

Sopir truk boks 53 tahun itu diduga telah lalai hingga menyebabkan kecelakaan beruntun yang menyebabkan dua pengendara sepeda motor tewas di perempatan Pasar Pagotan.

Penetapan Wildan Saiful, sebagai tersangka tersebut setelah polisi melakukan olah TKP serta meminta keterangan dari para saksi dan pemeriksaan terhadap sopir truk boks, hingga kemudian polisi dapat memiliki sejumlah bukti di lapangan.

"Sopit truk boks sudah mengakui jika dirinya memang pada waktu itu menerobos lampu lalu lintas yang sedang menyala merah, "kata Ipda Nanang Setiawan.

Diberitakan sebelumnya, telah terjadi kecelakaan beruntun yang melibatkan tujuh kendaraan di Jalan Raya Madiun-Ponorogo, tepatnya di lampu merah depan Pasar Pagotan, Madiun. Jumat (23/4/2021) sekitar pukul 15.00 Wib.

Akibat dari kecelakaan itu, pengendara Honda Vario bernama Indhika Puspasari (17) meninggal di lokasi kejadian. Sementara pengendara Honda Scoopy bernama Fitriana Rusilawati (15) meninggal di Rumah Sakit. (Tim/gw)