Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Thursday, April 01, 2021

Sering Ambil Uang Milik Kekasihnya Seorang Pria di Madiun Berujung Dipenjara

Polsek Mejayan Madiun gelar press release kasus pembobolan uang ATM yang dilakukan seorang pria kepada kekasihnya, pelaku ditangkap setelah ada laporan dari kekasihnya sendiri (fot: Humres)
Gemawilis -
Seorang pria di Madiun harus berurusan dengan kepolisian karena sering mengambil uang milik kekasihnya di ATM. Kini tersangka terancam mendekam dibalik jeruji besi karena perbuatannya.

Diketahui pelaku yang masih berstatus mahasiswa dengan inisial AK (21) tersebut terbukti telah membobol ATM milik kekasihnya mulai Desember 2019 hingga Maret 2021.

Menurut Kapolsek Mejayan Kompol Sigit Siswadi, pelaku merupakan pacar dari korban dan sebelumnya sudah dilakukan mediasi namun tidak ada titik temu. Akhirnya korban pun melaporkan pelaku ke Polsek Mejayan.

Kompol Sigit Siswandi saat press release di Mapolsek Mejayan Madiun mengatakan setelah timnya melakukan penyelidikan atas laporan polisi yang dibuat oleh kekasih pelaku, akhirnya AK ditangkap di rumahnya di daerah Kecamatan Mejayan.

"Kasus ini baru diungkap karena ada laporan pengaduan dari korban. Pelaku masih mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta, "kata Kompol Sigit, Kamis (1/4/2021).⁣

Perbuatan AK awalnya berjalan mulus karena kekasihnya selama ini tidak mengetahui. Namun aksi pelaku akhirnya dapat diketahui saat kekasihnya hendak melakukan transfer sejumlah uang ke bank.

"Saat kekasihnya melakukan tranfer di bank tidak bisa bertransaksi karena saldo di rekeningnya habis. Pelaku mengambil uang dari ATM korban hampir 15 kali pengambilan, "ungkap Kapolsek Mejayan.

Setelah mengetahui uang di ATM nya habis, korban yang merasa tidak pernah memakai uang tabungannya kemudian langsung meminta buku tabungannya untuk mengatahui transaksi yang terjadi.⁣

Hingga akhirnya diketahui ada sejumlah transaksi di beberapa ATM di Madiun. Selanjutnya korban meminta rekaman CCTV ke pihak bank, ternyata yang menarik uang dari ATM miliknya adalah kekasihnya sendiri.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan polisi terungkap pelaku mengetahui nomor PIN ATM milik korban saat ia sering menemani kekasihnya mengambil uang di mesin ATM. Dari situ pelaku mengetahui kalau kekasihnya memiliki uang cukup banyak di bank.

"Setelah mengetahui nomor PIN kekasihnya kemudian pada Desember 2019, pelaku berpura-pura meminjam motor kekasihnya dengan alasan hendak ke minimarket. Karena di motor itu korban biasa menyimpan kartu ATM nya, sehingga dengan mudah pelaku membobol ATM, "ungkap Kapolsek Mejayan.

Karena perbuatannya, kini pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dan dapat dijerat dengan pasal 362 KUHP jo 64 ayat (1) KUHP dengan kurungan penjara selama-lamanya lima tahun. (Tim/gw)

BERITA TERKAIT