Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Saturday, April 24, 2021

Sejumlah Remaja Digiring ke Kantor Polisi Saat Lakukan Aksi Balap Liar di Madiun

Sejumlah remaja digiring ke kantor Polisi beserta barang bukti sepeda motor saat melakukan aksi balap liar (fot: hum)
Gemawilis -
Petugas Kepolisian Sektor Mejayan bersama Satpol PP Kabupaten Madiun mengamankan sejumlah kendaraan sepeda motor milik remaja yang melakukan balap liar di Jl. MT. Hariyono (Jalan Alun-alun Caruban) Kelurahan Krajan Kecamatan Mejayan, Madiun. Jumat (23/4/2021).

Giat operasi gabungan tersebut dilakukan Polsek Mejayan bersama Polsek Wonoasri, anggota Lalu-lintas Polres Madiun, Satpol PP, Dishub dan anggota Damkar Kabupaten Madiun.

Kapolsek Mejayan, Kompol Sigit Siswadi, mengatakan kegiatan itu adalah salah satu upaya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif saat di bulan Suci Ramadhan 1442 H.

“Operasi gabungan digelar untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif saat warga masyarakat melaksanakan ibadah puasa ramadhan, serta upaya untuk memutus rantai penyeberan Covid-19, "terangnya.

Lebih lanjut Kompol Sigit Siswadi, menjelaskan jika di bulan ramadhan saat ngabuburit jelang buka puasa, banyak remaja yang mangkal di seputaran Jalan Alun-alun Caruban. Oleh karena itu, agar tidak terjadi peristiwa yang tidak diinginkan seperti beberapa waktu yang lalu operasi penertiban balap liar dillakukan.

Diberitakan sebelumya, telah terjadi korban laka lantas yang mengakibatkan seorang remaja meninggal dunia di rumah sakit akibat atraksi standing sepeda motor yang dilakukannya gagal dan menghantam sebuah mobil.

Selain menyasar kepada pengendara sepeda motor yang tidak sesuai dengan aturan atau standart kelengkapan, operasi gabungan juga menyasar kepada para pelanggar Protokol Kesehatan (Prokes) yang tidak menggunakan masker.

Sementara, dalam operasi tersebut, petugas berhasil mengamankan para pelanggar Prokes karena tidak memakai masker berjumlah 51 orang dan 31 kendaraan sepeda motor. Selanjutnya barang bukti sepeda motor di dorong oleh pemiliknya menuju ke Polsek Mejayan untuk diamankan guna proses labih lanjut. Begitu pula pemberian sanksi oleh Satpol PP terhadap para pelanggar Prokes. (Tim/gw)