Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Tuesday, April 27, 2021

Peringati HKB, Polsek Wonoasri Bunyikan Kentongan Secara Serentak di Masing-Masing Balai Desa

Peringati HKB, Polsek Wonoasri Bunyikat Kentongan Secara Serentak di Masing-Masing Balai Desa (fot: Humres)
Gemawilis -
P
eringati Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) 2021, Jajaran Kepolisian Sektor Wonoasri Madiun, secara serentak membunyikan kentongan, dan alat bunyi lainnya seperti sirine, bedug, lonceng selama 1 menit di masing-masing Balai Desa se-Kecamatan Wonoasri. Senin (26/4/2021).

Kegiatan membunyikan alat bunyi tersebut bertujuan supaya seluruh masyarakat baik secara individu maupun kolektif dan kolaboratif lebih tanggap terhadap potensi bencana alam ditengah Pandemi Covid-19.

Selaun itu, dalam peringatan HKB ini, Bhabinkamtibmas juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk memahami ancaman bencana di lingkungan sekitar, mengurangi resiko bencana dan melaksanakan evakuasi yang efektif saat terjadi bencana serta mampu bertahan supaya situasi segera pulih kembali.

“Siap siaga akan adanya potensi bencana alam ditengah sangat penting dilakukan mengingat Indonesia merupakan wilayah beriklim tropis yang mana merupakan negara dengan angka bencana alam yang tinggi. Oleh sebab itu, peran serta masyarakat dalam kesiapsiagaan menghadapi bencana alam sangat dibutuhkan, "jelas Kapolsek Wonoasri, Iptu Agustinus Dwi Tjahjono.

Lebih lanjut, Iptu Agustinus juga menjelaskan bahwa membunyikan alat bunyi itu juga sebagai tanda keikutsertaan sekaligus sebagai pertanda tekad bersama membangun kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana. (Hum) gw

BERITA TERKAIT