Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Thursday, April 01, 2021

Pencuri HP dan Laptop Didalam Masjid Berhasil Dibekuk Polisi di Madiun

Polsek Mejayan berhasil mengamankan terangsa pencurian didalam masjid kantor kemenag Caruban (fot: Hum).
Gemawilis -
Pess release digelar Polsek Mejayan, Kamis (1/4/2021) di Mapolsek Mejayan Madiun tekait pengungkapan kasus pencurian Hanphone (HP) dan Laptop.

Kapolsek Mejayan Kompol Sigit Siswadi didampingi Kasubbag Humas Polres Madiun AKP Gaguk Widodo menyampaikan telah berhasil mengungkap kasus pencurian dengan tersangka BS.

Kompol Sigit Siswado menjelaskan, kasus pencurian terjadi pada bulan Januari di Masjid Hayatul Fikri Kemenag Caruban yang dilakukan oleh tersangka BS.

Modus pencurian yang dilakukan tersangka kata Kapolsek Mejayan adalah, pelaku mengincar barang milik orang yang sedang melakukan sholat didalam masjid kemudian mengambil barang bawaannya.

“Modus yang dilakukan tersangka adalah saat korban sedang melaksanakan sholat dhuhur di masjid kantor Kemenag Caruban. Saat korban sholat, saat itulah barang bawaan yang ditaruh didalam tas warna hitam berisi laptop dan HP diambil pelaku, "ungkapnya.

Bahkan pelaku tak hanya mengambil barang milik satu korban saja, namun BH juga mengambil laptop milik korban yang lain yang juga sedang melaksanakan sholat didalam masjid. “Tersangka sudah berulang kali, tiga kali melakukan tindak pidana serupa, ”ujar Kompol Sigit Siswado.

Atas perbuatannya, Kapolsek Mejayan, menambahkan tersangka dapat dikenakan pasal 362 KUHP dengan kurungan penjara selama-lamanya lima tahun. (Hum) gw