Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Friday, April 16, 2021

Pedagang Pasar Tradisional Kota Madiun Divaksin, Selanjutnya Pedagang Modern dan Lapak UMKM

Walikota Madiun sedang membagikan masker dilokasi vaksinasi masal pedagang pasar tradisional (fot: suaraindonesia)
Gemawilis -
Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun mulai melaksanakan vaksinasi terhadap pedagang pasar tradisional. Ada ratusan pedagang pasar yang menjalani vaksinasi pertamanya di Wisma Haji Kota Madiun.

Adapun sasaran yang mendapatkan vaksinasi pada Jumaat (16/4/2021) adalah berjumlah 636 orang, 500 para pedagang pasar dan 136 merupakan tenaga upahan Dinas Perdagangan Kota Madiun.

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PPKB) Kota Madiun, dr. Denik Wuryani mengatakan, sasaran vaksinasi sedianya berjumlah 3.300 pedagang. Tetapi karena melihat kecukupan vaksin yang diterima Pemkot Madiun, saat ini vaksinasi belum bisa dilakukan secara menyeluruh.

Sementara, dalam kunjungannya melihat pelaksanaan vaksinasi, Walikota Madiun, Maidi, mengatakan vaksinasi hari ini merupakan lanjutan dari program vaksinasi nasional sebelumnya. Setelah vaksinasi pedagang pasar tradisional selesai, selanjutnya akan menyasar pedagang pasar modern, pedagang lapak UMKM, dan juga lansia.

"Hari ini sasaran vaksin kita khususnya untuk pedagang pasar. Kenapa hari ini divaksin, karena ini akan menyambut hari raya tentunya pengunjung pasar akan ramai meningkat, disamping itu mereka harus taat prokes, "ungkap Maidi.

Salah seorang pedagang pasar Srijaya (joyo) mengungkapkan, dirinya merasa bersyukur telah mendapat vaksin. Meski awalnya sempat takut, namun setelah mendapatkan suntikan vaksin ia mengaku tidak ada keluhan sama sekali.

"Alhamdulillah sudah divaksin. Awalnya takut, tapi setelah disuntik biasa saja gak ada keluhan sakit. Mudah-mudahan sehat gak kena corona dan bisa kerja terus, "ungkap Tono.

Tono menjelaskan, sebelum divaksin sehari sebelumnya ia dan beberapa pedagang lainnya terlebih dahulu diminta untuk mengumpulkan data fotocopy Ktp oleh petugas pasar. Selankutnya menerima pemberitahuan untuk menjalani suntik vaksinasi covid-19 di Wisma Haji Kota Madiun. (Tim/gw)