Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Monday, April 12, 2021

Menjelang Ramadhan Operasi Keselamatan Semeru 2021 Akan Digelar Polres Madiun Selama 14 Hari

Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono saat memimpin Apel Operasi Keselamatan Semeru 2021 di Lapangan Tribrata Mapolres Madiun (fot: Humres)
Gemawilis -
Operasi Keselamatan Semeru 2021 akan digelar oleh Polres Madiun pada saat menjelang bulan Ramadhan 1442 H atau bulan Puasa 2021.

Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono mengatakan, operasi tersebut merupakan salah satu upaya Polri untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas guna menciptakan kondisi kamtibcarlantas serta upaya Polri dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di bulan Puasa.

“Operasi Keselamatan Semeru digelar untuk sosilaisasi kamtibcarlantas. Terlebih menjelang Ramadhan ini banyak masyarakat melaksanakan kegiatan yang menimbulkan keramaian seperti buka bersama dan sahur on the road itu kita antisipasi karena masih masa pandemi, "kata Kapolres Madiun, saat memimpin Apel Operasi Keselamatan Semeru 2021 di lapangan Tribrata Polres Madiun. Senin (12/4/2021).

Kapolres menyampaikan, bahwa Operasi Keselamatan Semeru 2021 akan digelar selama 14 hari, yakni mulai tanggal 12 April sampai dengan 25 April 2021.

Sementara, dalam pelaksanaannya operasi Keselamatan Semeru 2021 akan melibatkan instansi terkait lainnya sepeti TNI, Dishub, Satpol PP, dan BPBD dengan berpedoman pada penerapan protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19 serta sosialisasi dan edukasi masyarakat terkait 5M.

“Operasi dilaksanakan dengan mengedepankan keselamatan bagi pengguna jalan kegiatan secara preventif dan persuasif juga humanis, jadi tidak hanya menindak pelanggar lalu lintas tapi Polisi juga sosialisasi kepada pengendara untuk penerpan 5M, "papar Kapolres.

Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono  juga menghimbau kepada masyarakat dalam melaksanakan kegiatan terkait bulan Ramadhan agar tidak menimbulkan keramaian dan kerumunan dan selalu mematuhi peraturan lalulintas. (Humres/gw)