Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Thursday, April 01, 2021

Longsor Tutup Total Jalan Raya Kare-Madiun, Titik Jalur Jurang Dengkeng

Total, jalur Kare-Madiun tertutup tidak bisa dilewati, evakuasi kemungkinan akan dilakukan esok hari karena cuaca saat ini masih hujan dan resiko terjadinya longsor susulan.
Gemawilis -
Bencana tanah longsor kembali terjadi di wilayah Desa Kare Kacamata Kare Madiun. Kali ini tanah longsor menutup total Jalan Raya Kare-Madiun tepatnya dititik jalur Jurang Dengkeng. Kamis (1/4/2021) petang.

Pantauan media langsung dari lokasi kejadian, akibat kejadian tersebut jalur dari kedua arah tidak bisa dilalui baik kendaraan roda dua ataupun roda empat.

Nampak jajaran TNI-Polri sedang berjaga dilokasi kejadian dengan menghalangi jalan dengan mobil patroli untuk memastikan para pengendara tidak mendekat ke lokasi karena rawan longsor susulan.

Camat Kare, Tarnu Ashidiq yang juga langsung turun ke lokasi kejadian mengatakan kejadian tanah longsor sekitar magrib atau kurang lebih pukul 18.00 Wib. "Laporan tadi sekitar magrib, kurang lebih 18.00 Wib, "jelasnya.

Camat Kare menambahkan untuk menghindari resiko longsor susulan pihaknya sudah menutup kedua jalur, bahkan penutupan jalan dilakukan oleh jajaran Polsek Kare mulai dari barat Kantor Kecamatan Kare.

"Kita tutup kedua jalur karena ada potensi longsor susulan. Itu saya kesana tanahnya masih ada yang gerak dari atas tadi, jadi bahaya. Sudah kita kordinasi sama pihak PU dan BPBD ini kalau alat berat bisa datang malam ini kita lakukan evakuasi langsung karena ini jalur utama. Karena tidak bisa dievakuasi dengan alat manual soalnya ada batu besar, "jelas Camat Kare.

Sementara sampai berita ini diturunkan petugas masih berjaga di lokasi tanah longsor, sedangkan cuaca di wilayah Kecamatan Kare sampai saat ini masih hujan dengan intensitas sedang dan lebat. (Tim/gw)