Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Sunday, April 04, 2021

Kunjungi Kota Madiun, Sesmenko Perekonomian RI: Sekarang Kita Telah Menghadapi Era Ekonomi Digital

Sesmenko Perekonomian RI kunjungi Kota Madiun lakukan gowes bersama Forkopimda (fot: cm0803)
Gemawilis -
Sesmenko Perekonomian RI Susiwijono Moegiarso, mengatakan saat ini era telah berubah. "Sekarang ini kita telah menghadapi era ekonomi digital, oleh sebab itu kita dituntut harus mempunyai inovasi serta menciptakan suasana pemerintahan yang kondusif, "katanya.

Hal itu diungkapkan Susiwijono Moegiarso, saat memberi sambutan pada kunjungannya ke Kota Madiun pada Senin (4/4/2021).

"Pandemi Covid-19 merupakan sebuah krisis yang tidak pernah diketahui sebelumnya. Saat ini Indonesia berada diurutan 16 dari negara-negara G-20 didalam pertumbuhan ekonominya. Maka kita wajib bersyukur karena hingga saat ini negara kita masih survive, "imbuh Susiwijono Moegiarso.

Dalam kunjungannya ke Kota Madiun, Sesmenko Perekonomian RI, selain ikut dalam acara penyerahan Mock Up program Rumah Pangan Kita (RPK) dari Bulog Sub Divre IV Madiun kepada Walikota Madiun, berupa lahan lapak UMKM di 27 kelurahan wilayah Kota Madiun, Sesmenko juga berkesempatan melakukan gowes untuk mengunjungi tempat-tempat wisata dan lapak-lapak UMKM Kota Madiun.

Sesmenko gowes didampingi Walikota Madiun Maidi dan Wakil, Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Edwin Charles, Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, Kajari Kota Madiun, Ketua DPRD Kota Madiun serta Pimpinan Bulog Sub Divre IV Madiun.

Sementara itu, Walikota Madiun menyampaikan bahwa dalam penanganan pandemi jajaran Forkopimda kota Madiun tidak mengenal waktu untuk terus berupaya menangani penularan virus Covid-19. Termasuk diantaranya pelaksanaan vaksin dan program pemulihan ekonomi dengan mendirikan lapak-lapak UMKM.

Sementara itu Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Edwin Charles, berharap dengan keseriusan dan upaya yang telah dilakukan oleh Forkopimda kota Madiun dalam menangani pandemi Covid-19, akan membuahkan hasil positif yang dapat dirasakan oleh masyarakat. (Tim/gw)

BERITA TERKAIT