Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Tuesday, April 06, 2021

Kronologi Adu Banteng Bus Mira dan Bus Sumber Selamat, Sejumlah Penumpang Luka-Luka

Sejumlah penumpang luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit terdekat akibat kecelakaan frontal tersebut (fot: istimewa).
Gemawilis - 
Kecelakaan frontal terjadi antar dua bus jurusan Surabaya-Yogyakarta
di jalur Ngawi-Solo, masuk Desa Banjarejo, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi. Selasa (6/4/2021) sekitar 04.00 Wib.

Tabrakan adu banteng itu melibatkan Bus Mira dengan nopol S 7301 US dan Bus Sumber Selamat bernopol W 7196 UP. Akibat kecelakaan frontal antar kedua bus itu, enam penumpang mengalami luka yang cukup serius dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi yang berada disekitar lokasi kejadian, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Ngawi Ajun Komisaris Rizky Fardian mengatakan, kronologi berawal saat Bus Sumber Selamat sedang mendahului kendaraan yang melaju di depannya.

Pada saat Bus Sumber Selamat melaju untuk menyalip kendaraan didepannya, bersamaan muncul Bus Mira melaju dari arah berlawanan. "Jaraknya sudah terlalu dekat, akhirnya tabrakan tidak bisa dihindari lagi, "katanya.

Dalam kejadian itu dilaporkan tidak ada korban yang meninggal dunia. Semua korban luka telah dievakuasi ke rumah sakit di Kabupaten Ngawi.

Sementara arus lalu lintas di jalur arteri Ngawi-Solo sempat tersendat beberapa saat akibat kecelakaan adu banteng tersebut. Kasus kecelakaan tersebut kini ditangani oleh Kepolisian Resor Ngawi guna penyelidikan lebih lanjut. (Tim/gw)