Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Sunday, April 18, 2021

Karang Taruna Krida Muda dan PSHT Gemarang Gelar Acara Tahunan, Bazar Ramadhan Belajar Tumbuh Berbagi

Kegiatan Karang Taruna Krida Muda dan PSHT Sub Beran Kecamatan Gemarang Kabupaten Madiun, Bazar Ramadhan 1442 H/2021 M.
Gemawilis -
Mengisi rangkaian kegiatan di bulan Ramadhan 1442 H/2021 M, Karang Taruna Krida Muda Dusun Beran dan Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) Sub Beran Desa Gemarang Kecamatan Gemarang, Madiun mengadakan acara bazar.

Bazar Ramadhan dilaksanakan di area lapangan Beran dengan tema "Belajar-Tumbuh-Berbagi" sesuai dengan motto Karang Taruna Krida Muda Dusun Beran. Minggu (17/4/2021).

Jika pada ramadhan tahun sebelumnya mereka mengadakan bagi-bagi masker gratis, takjil gratis dan santunan ke anak-anak yatim piatu, ditahun ini format acara berganti menjadi Bazar Ramadhan.

Bazar yang diadakan bersama PSHT Sub Beran ini rencananya akan diagendakan selama 1 bulan penuh di lapangan Dusun Beran, dengan diisi kegiatan diantaranya berbagi takjil gratis di setiap hari Sabtu dan Minggu. Kemudian nanti di penghujung ramadhan disusul dengan santunan ke anak yatim piatu.

"Kita ketahui bersama bahwa setahun ini kita menghadapi pandemi covid-19, ini secara otomatis banyak dari kita yang terdampak secara ekonomi. Maka kami dan PSHT Beran Gemarang mengadakan kegiatan bazar ramadhan, "ungkap Mas hary, salah satu pengurus Karang Taruna Krida Muda.

Harapannya, lanjut Mas Hary, dengan bazar ini kami bisa ikut berkontribusi terhadap lingkungan sekitar diera new normal agar bisa tetap survive dan tetap berjuang. Peserta bazar tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis, "lanjutnya.
Lebih lanjut Mas Hary menjelaskan, jika acara yang digelar pada hari ini merupakan kegiatan pembuka. Selain diikuti oleh anggota Karang Taruna dan PSHT, giat perdana ini juga dikawal oleh personel dari polsek Gemarang.

Meskipun ada sesikit ganguan cuaca yang tiba-tiba hujan, namun acara bazar tetap berjalan lancar dan semua dagangan milik peserta bazar bisa habis terjual.

"Ini sebagai wujud bakti pemuda kepada masyarakat, agenda kegiatan rutin tahunan dan juga sebagai pembelajaran buat para pemuda pemudi Dusun Beran pada khususnya bahwa dengan hal-hal kecil seperi ini kita juga bisa berkontribusi terhadap lingkungan sekitar kita, "pungkas Mas Hary. (Eko/gw)

BERITA TERKAIT