Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Wednesday, April 07, 2021

Kapolda Jatim Pimpin Latihan Gabungan Pencegahan Karhutla di Waduk Widas Saradan

Latihan gabungan pencegahan bencana dan karhutla digelar di waduk widas kali bening saradan. Apel dipimpin kapolda jatim. 
Gemawilis -
Untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) pada musim kemarau mendatang di wilayah Jawa Timur, TNI-Polri bersama Dinas Kehutanan dan PBBD melakukan latihan gabungan.

Apel Pembukaan Latihan Gabung dilaksanakan di Waduk Widas Kali Bening, Kecamatan Saradan, Madiun, yang dipimpin langsung oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta. Rabu (7/4/2021).

Dalam sambutannya, Irjen Pol Nico Afinta berpesan agar sinergitas antara TNI-Polri, Dinas Kehutanan, BPBD maupun instansi lainnya terus ditingkatkan guna mencegah terjadinya karhutla pada musim kemarau 2021.

"Latihan gabungan ini untuk antisipasi bencana serta meningkatkan kemampuan SAR dan penanganan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Jawa Timur tahun 2021. Untuk mencah itu sinergitas antar instansi terkait perlu ditingkatkan, "tutur Kapolda Jatim.

Bencana merupakan peristiwa yang dapat datang kapan saja dan dapat mengancam serta mengganggu kehidupan masyarakat, "imbuhnya.

Senentara itu, Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono menyampaikan, tugas SAR dan penanganan Karhutla merupakan misi kemanusiaan yang menjadi tanggung jawab bersama.

"Dengan adanya latihan gabungan, dapat meningkatkan kemampuannya serta berintegrasi secara kompak, sehingga setiap penanganan musibah ataupun bencana dapat diselesaikan dengan cepat, tepat dan optimal. Bencana alam bisa tejadi sewaktu-waktu maka kemampuan dalam pencegahan dan penanganannya sangat diperlukan, "tegas Kapolres Madiun. (Tim/gw)

BERITA TERKAIT