Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Sunday, April 11, 2021

Dampak Gempa Juga Mengguncang Ponorogo, Dua Rumah Warga Rusak Hingga Roboh

Dampak gempa juga terjadi di kabupaten ponorogo, dua rumah milik warga rusak parah (fot: istimewa)
Gemawilis -
Gempa yang mengguncang kawasan Malang Jawa Timur pada Sabtu (10/4/2021) siang juga berdampak hingga ke Kabupaten Ponorogo. Dikabarkan 2 rumah milik warga roboh dan rusak.

Rumah roboh berada di Jl. Gadung Melati Desa Siman, Kecamatan Siman. Rumah dihuni 1 KK terdiri dari 4 anggota keluarga yaitu Hadi Purnomo (36) Siti Saropah (35) Juwita (8) dan Akiva (1).

Satu lagi rumah milik warga di Jl. Singajaya, RT/RW 03/02,  Kelurahan Singosaren, Kecamatan Jenangan, Ponorogo yang dihuni oleh 4 orang. Sebagian atap genteng roboh dan semua sudut tembok rumah nyaris roboh.

Pasca kejadian, warga bersama TNI-Polri, BPBD, dan TRC, segera melakukan tindakan antisipasi dengan melepas genteng rumah dan mengganjal tiang dengan menggunakan bambu.

Dilaporkan, peristiwa yang sempat membuat warga setempat panik itu tidak ada korban jiwa ataupun luka. Seluruh penghuni rumah berhasil menyelamatkan diri.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Ponorogo, Setyo Budiono membenarkan kejadian gempa yang telah mengakibatkan 2 rumah roboh dan rusak tersebut.

Untuk itu pihaknya melakukan pemantauan di masing-masing Koramil, Koordinator wilayah di 21 Kecamatan di Kabupaten Ponorogo. Budiono juga mengimbau agar masyarakat tenang namun tetap meningkatkan kewaspadaannya. (Tim/gw)