Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Friday, April 2, 2021

Evakuasi Material Tebing Longsor Jurang Dengkeng Selasai Tengah Malam

Evakuasi material longsoran tebing setinggi 50 meter di jurang dengkeng desa kare selesai tengah malam, kini jalan utama kabupaten itu sudah bisa dilalui kembali.
Gemawilis -
Material akibat longsoran tebing di Jalan Raya Kare-Madiun atau tepatnya di jalur Jurang Dengkeng masuk wilayah Desa Kare Kacamata Kare Madiun akhirnya dapat dibersihkan dengan cara manual.

Pembersihan material longsoran tebing berupa tanah bercampur lumpur, batu, dan pohon dilakukan oleh warga masyarakat, TNI-Polri, BPBD dan unsur terkait lainnya. Evakuasi selesai hingga tengah malam.

Camat Kare Tarnu Ashidiq mengatakan pembersihan dilakukan dengan segera mengingat jalur tersebut merupakan jalan utama kabupaten yang sangat penting.

"Melihat kondisi cuaca dan lokasi akhirnya pembersihan material bisa dilakukan. Segera kami lakukan evakuasi material karena jalan yang tertutup ini sangat penting dan merupakan akses utama masyarakat, "terangnya.

Lebih lanjut Camat Kare menghimbau agar warga hati-hati saat melintas karena meski material sudah bersih namun kondisinya masih sangat licin.

"Kondisi masih licin bekas tanah lumpur jadi bagi pengendara yang lewat harus berhati-hati sekali, "pesannya.

Sebelumnya diberitakan Longsor Tutup Total Jalan Raya Kare-Madiun, Titik Jurang Dengkeng akibat tebing kurang lebih setinggi 50 meter yang berada wilayah Desa Kare Kacamata Kare ambrol pada Kamis (1/4/2021) petang, sekitar pukul 18.00 Wib. 

Akibatnya pasca kejadian jalan terpaksa ditutup oleh pihak keamanan karena kondisinya sangat membahayakan bagi pengguna jalan. Material longsor berupa batu yang bercampur tanah dan pohon menutupi bahu jalan tersebut. (Tim/gw)

Topik Lain