Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Friday, April 02, 2021

Bencana Longsor Juga Terjadi di Kecamatan Dagangan, Tiga Rumah Warga Rusak

Pasca kejadian, TNI-Polri, BPBD dan unsur terkait lainnya serta warga masyarakat melakukan bekerja bhakti membersihkan material longsoran tanah.
Gemawilis -
Selain berada di Kecamatan Gemarang dan Kare, salah satu bencana longsoran akibat hujan deras juga berada di wilayah Kecamatan Dagangan Madiun yang mengakibatkan sejumlah desa mengalami musibah tanah longsor. Kamis (1/4/2021).

Diantaranya desa yang berada di lereng pegunungan Wilis wilayah Kecamatan Dagangan yang terkena musibah yakni Desa Segulung, Desa Tileng, Desa Padas, Desa Mendak serta Desa Ngranget dengan kondisi sedang hingga berat.

Pasca kejadian, Kapolsek Dagangan AKP Bambang Murjono mengerahkan semua personelnya untuk bergotong royong terjun langsung dan ikut serta dalam kegiatan kerja bakti membersihkan material longsor di sejumlah Desa yang terdampak tanah longsor.

Kerja bakti dilaksanakan bersama TNI-Polri, BPBD, dan unsur Pemerintah Desa serta warga masyarakat setempat. Kegiatan dimulai dengan mengevakuasi material tanah yang menutup akses jalan dan memberikan terpal atau penutup dibekas longsoran untuk mengantisipasi longsor susulan.

Tak hanya bencana longsor saja, sejumlah wilayah di Kecamatan Dagangan juga tergenang banjir akibat hujan yang mengguyur dengan derasnya, antara lain Desa Sukosari dan Sewulan.

Selain itu, dikabarkan ada tiga rumah milik warga yang dilaporkan rusak, masing-masing di Desa Tileng, Desa Ngranget, dan Desa Padas. Namun dalam kejadian bencana itu dilaporkan tidak ada korban jiwa.

“Intensitas hujan memang sangat lebat dan lama, sehingga menimbulkan bencana alam dibeberapa tempat. Seluruh Bhabinkamtibmas sudah standby di Desa masing-masing guna up to date situasi dan kondisi kamtibmas, "terang Kapolsek Dagangan.

Di tempat kejadian sendiri terlihat seluruh warga berperan aktif baik yang sudah tua maupun masih muda saling bahu-membahu bersama TNI-Polri dan BPBD untuk menormalkan kembali wilayah yang terdampak tanah longsor.

“Kita semua berharap semoga kejadian serupa tidak kembali terulang dan seluruh wilayah Dagangan dalam keadaan aman dan Kondusif, "tutup Kapolsek Dagangan AKP Bambang Murjono. (Tim/gw)

BERITA TERKAIT