Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Friday, April 2, 2021

Bencana di Kabupaten Madiun, Tanah Longsor Hingga Dam Irigasi Jebol, Hewan Ternak Warga Terbawa Arus

Alat berat diturunkan dibeberapa lokasi bencana untuk mengevakuasi material longsoran, bencana terjadi dibeberapa titik di Kabupaten Madiun (fot: istimewa)
Gemawilis -
Beberapa bencana alam terjadi di Kabupaten Madiun, bencana terjadi dikarenakan curah hujan yang cukup tinggi pada Kamis (1/4/2021) sore hingga malam. Akibatnya beberapa titik tanah dan tebing longsor.

Bencana terjadi dan tersebar dibeberapa titik di Kecamatan Dagangan, Gemarang, dan Kare dengan kondisi sedang hingga parah.

"Bencana ada dibeberapa lokasi, sebelah selatan di Kecamatan Dagangan banjir. Kemudian di Kecamatan Kare dan Kecamatan Gemarang ada longsor dan Dam jebol, "kata Bupati Madiun, Ahmad Dawami. Jumat (2/4/2021).

Bencana paling parah tejadi di Kecamatan Gemarang. Ada tebing longsor menutup jalan serta Dam Irigasi yang berada di Dusun Dawuhan Desa Tawangrejo Kecamatan Gemarang jebol yang mengakibatkan banyak ternak milik warga hanyut.

Untuk jebolnya Dam Irigsi, Bupati Madiun mengatakan pihaknya akan melakukan koordinasikan dengan pihak Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo.

"Untuk tanggul yang rusak, akan langsung ada tindakan dan juga akan dilaporkan ke Balai Besar Bengawan Solo, "ungkap Bupati Madiun.

Sementara itu, Kapolsek Gemarang AKP Miftahudin, mengatakan akibat kejadian itu tidak ada korban jiwa namun ternak warga hanyut terbawa arus air. Kandang ayam dan beberapa ekor sapi terseret arus air, kerugian ditaksir ada sekitar 150 juta lebih. (Tim/gw)

Topik Lain