Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Thursday, March 25, 2021

Waterpark Batok Instagramable, Surganya Taman Desa di Madiun Timur yang Lagi Hits, Kini Semakin Cantik

Selama libur pandemi, pengelola wisata banyak melakukan tambahan fasilitas spot baru. Kini Waterpark Batok semakin terlihat mempesona.
Gemawilis -
Memiliki keindahan yang tidak kalah dengan tempat lainnya, Wisata Waterpark Batok sangat layak untuk dikunjungi. Bisa dikatakan inilah surganya taman desa di Kabupaten Madiun bagian timur.

Tak hanya bisa berenang di Waterboom nya saja, tapi pengunjung juga bisa menggelar acara seperti reuni, pertemuan santai ataupun acara penting lainya disini. Karena pengelola wisata juga memfasilitasi sebuah tempat Pendopo yang sangat luas untuk disewakan.

Saat ini, Waterpark Batok dikalangan anak muda disebut-sebut menjadi salah satu wisata yang syarat Instagramable yang ada di wilayah Madiun bagian timur. Pesona alamnya khas pedesaan, sejuk dan mempesona. Belum lagi ditambah dengan beberapa spot foto baru yang di bangun selama libur pandemi ini.

Wisata kebanggaan Desa Batok Kecamatan Gemarang Madiun yang diresmikan pada 13 Desember tahun lalu ini menurut sang pengelola selama libur pandemi pihaknya memang banyak melakukan tambahan fasilitas baru. Sehingga kini semakin cantik dan sejajar dengan beberapa wisata yang ada di Kabupaten Madiun lainnya.

Ruslan, pengelola Waterpark Batok sekaligus Ketua Pokdarwis Sendang Kamulyan Desa Batok menuturkan, selama libur pandemi pihaknya terus melakukan pembangunan atau penambahan spot baru.

"Berjalan terus untuk pembangunannya selama libur, banyak yang kita tambahkan fasilitas spot foto baru. Banyak, bermacam-macam. Sekarang lebih keren daripada yang dulu, "katanya, Kamis (25/3/2021).
Pesona alam yang indah dan asri menjadikan Waterpark Batok kian hari semakin banyak dikunjungi oleh masyarakat.
Keunikan lain wisata yang terletak di Dusun Kambatan RT. 19/03 ini menurut Ruslan adalah suguhan kuliner nya. Sesuai nama desanya, Batok, semua menu makanan yang ada di Waterpark Batok, menggunakan nama dan piring dengan khas batok kelapa.

"Sengaja ini biar unik dan berciri khas. Selain itu juga menambah rasa nikmat saat menikmati jajanan disini. Jadi untuk kuliner ada mie ayam batok, bakso batok, kopi batok, cokelat batok, dan nasi goreng tiwul, "papar Ruslan.

Datang ke Waterpark Batok tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam, karena cukup hanya dengan HTM Rp 3000 ditambah dengan parkir kendaraan sebesar Rp 2000, pengunjung sudah bisa menikmati keindahan pesona Waterpark Batok dan bebas berekspresi sepuasnya.

Hebatnya lagi, Waterpark Batok pada awal pembangunannya juga hanya mengunakan angaran Dana Desa (DD) dengan hanya sebesar 200 juta ditambah hasil dari swadaya dari masyarakat desa setempat

Kekompakan yang dimiliki warga masyarakat dan semangat pemerintahan desanya yakni Pemdes Batok yang mampu bersinergi baik dengan Pokdarwis patut diapresiasi. Mengingat selama ini Madiun Timur khususnya Kecamatan Gemarang belum memiliki tempat destinasi wisata. Sehingga dengan adanya Waterpark Batok setidaknya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. (Tim/gw)

Topik Lain