Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Wednesday, March 03, 2021

Penuhi Janji Kampanye Bupati Ponorogo Robohkan Pagar Pasar, Pedagang Menangis

Pekerja sedang merobohkan pagar pasar, para
pedagang menangis haru atas kebijakan itu (fot: istimewa)
Gemawilis/Berita - 
Bupati terpilih Ponorogo, Sugiri Sancoko dan Wakil nya Lisdyarita setelah resmi dilantik pada Jumat, 26 Februari 2021 lalu, langsung penuhi janji kampanyenya dengan merobohkan pagar penghalang pasar stasiun Ponorogo. Rabu (3/3/2021).

Bupati Ponorogo dan wakilnya turun langsung menyaksikan saat pagar yang selama ini menjadi menghalang bagi pedagang itu di bongkar.

"Sementara kita bongkar dulu. Nanti akan kita buat yang lebih bagus, dikasih lampu dan bunga. Tolong dijaga dan dirawat oleh pedagang, "kata Sugiri Sancoko yang langsung disambut tepuk tangan meriah oleh para pedagang.

Pembongkaran pagar besi setinggi kurang lebih 2 meter yang selama ini jadi penghalang transaksi antar penjual dan pembeli itu pun disambut gembira para pedagang pasar. Bahkan beberapa pedagang pasar menangis terharu atas kebijakan Bupati tersebut.

Namun, meski pagar pembatas tersebut dirobohkan, Bupati tetap menghormati keputusan bupati sebelumnya, yakni bagi para pedagang  pasar stasiun yang mendapat lapak di pasar Legi tetap harus pindah ke pasar Legi karena dinilai itu lebih prioritas.

"Nanti tetap akan kita carikan solusi, pedagang diajak duduk bersama. Sekarang kita bongkar dulu, kita bikin yang lebih bagus. Ini lebih memanusiakan mereka. Masak di kurung seperti ini, "kata Bupati. (Tim/gw)