Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Tuesday, March 30, 2021

Pelajar Putri NU Gemarang Madiun Raih Juara Tiga Lomba Cipta Senam IPPNU se Jawa Timur

Empat pelajar putri NU dari Kecamatan Gemarang sikat juara 3 terbaik se Jawa Timur. Lia Devi Kurniawati, Sinta Julianti, Mila Aulia, dan Rinda Nur Aisyaah (fot: Bin).
Gemawilis -
Empat dara manis dari Kacamata Gemarang, Madiun berhasil meraih juara 3 terbaik dalam Lomba Cipta Senam yang diadakan oleh Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Jawa Timur.

Pengumumunan raihan hasil manis itu resmi diumumkan pada hari ini, Selasa 30 Maret 2021 oleh panitia IPPNU Jatim. Sedangkan Lomba Cipta Senam IPPNU Jatim sendiri di gelar secara virtual sejak 1 Maret yang lalu.

Adapun empat dara manis asal Kecamatan Gemarang yang menang mewakili Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPPNU Gemarang Madiun itu adalah, Lia Devi Kurniawati, Sinta Julianti, Mila Aulia, dan Rinda Nur Aisyaah.

Keempat pelajar putri NU itu mampu membuat gerakan senam yang rapi, baik, dan original, sehingga akhirnya dengan hasil karyanya itu mampu terpilih dan merebut juara 3 terbaik se Jatim.

Sementara, untuk juara 1 diraih oleh PAC IPPNU Ambulu Kabupaten Jember dan runer-up diraih Rekanita Kampung Pesilat PAC IPPNU Madiun.

Menjadi juara 3 tentunya menjadi prestasi yang sangat membanggakan, apalagi lomba diikuti oleh IPPNU se Jatim. Mereka harus bersaing ketat dengan ratusan pelajar putri NU diseluruh Jawa Timur.

Ketua PAC IPPNU Gemarang, Intan Nopita Sari, saat dikonfirmasi pihaknya sangat bangga dan senang sekali dengan hasil pengumuman itu. Pasalnya diawal kurang yakin karena pesaingnya se Jawa Timur dan bagus-bagus.

"Alhamdulillah, senang sekali. Ini prestasi sangat bagus untuk PAC IPPNU Gemarang. Dengan prestasi ini setidaknya kami bisa menunjukan kepada daerah lain jika pelajar putri NU dari Kecamatan Gemarang juga mampu berprestasi di tingkat Jawa Timur seperti yang lain, "ungkapnya.

Lebih lanjut Ketua PAC IPPNU Gemarang itu juga berpesan agar pelajar putri NU di daerahnya tetap semangat dan jangan rendah hati. "Siapa pun kita, dimana pun kita, asal ada kemauan dan bersungguh-sungguh pasti keberhasilan akan dicapai, "pesannya. (Bin/gw)

BERITA TERKAIT