Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Monday, March 15, 2021

Oknum PNS Curi Sabun Cuci dan Susu di Minimarket Wungu Madiun Diikat Warga

Pelaku pencurian di minimarket berhasil ditangkap, pelaku mencuri kebutuhan harian di toko Lina Kec. Wungu (fot: istimewa)
Gemawilis/Kriminal -
Nekat, seorang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) melakukan pencurian di sebuah minimarket Lina di Desa Bantengan, Kecamatan Wungu, Madiun pada Minggu (14/3/2021).

Diketahui pelaku berinisial BH (43) warga Kelurahan Oro-Oro Ombo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun yang merupakan seorang PNS yang selama ini bertugas di Kota Madiun. 

Kapolsek Wungu, AKP Isnaini Ujianto, dalam keterangannya mengatakan kejadian pencurian sekitar pukul 10.40 Wib. Pelaku datang ke minimarket mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter memakai helm merah sambil membawa tas berwarna krem.

“Memang tas yang dibawa sudah dipersiapkan untuk mencuri. Kemudian pelaku masuk ke minimarket Lina, "ungkap Kapolsek Wungu saat press release. Senin (15/3/2021)

Setelah masuk kedalam minimarket, selanjutnya pelaku mengambil sejumlah barang-barang kebutuhan harian dari rak toko dan dimasukan kedalam tas yang ia bawa. Kemudian pelaku menuju ke kasir dengan membawa 12 sachet detergen.

"Modus pelaku dengan mengambil barang kemudian dimasukkan kedalam tas. Kemudian untuk mengelabui karyawan, pelaku sambil membawa 12 sachet detergen ke bagian kasir untuk membayar, "kata Kapolsek.

Beruntung salah satu karyawan toko berhasil mengetahui saat oknum PNS yang masih bujang itu memasukan beberapa barang ke dalam tas. Kemudian karyawan meminta pelaku untuk membuka tas yang ia bawa namun karena takut merasa aksinya diketahui, pelaku tidak mau menunjukan isi tas nya dan terjadi saling berebut tas.

Saat aksi berebut tas, pelaku berhasil mengambil tas dan kabur. "Karena pelakunya seorang pria, tenaganya mungkin lebih kuat, akhirnya berhasil membawa kabur tas, "jelas AKP Isnaini.

Namun, saat pelaku hendak kabur dengan sepeda motornya, pemilik toko berhasil menangkap dan kemudian warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut langsung berdatangan untuk membantu membekuk pelaku. Pelaku kemudian diikat oleh warga dan selanjutnya diserahkan ke Kepolisian Sektor Wungu.

Dari kejadian itu Polisi berhasil menyita barang bukti pencurian antara lain dua kotak susu UHT, dua bungkus Sunlight 755 ml, satu bungkus Sunlight 555 ml, satu bungkus kecap Bango 550 mg, empat botol minyak kayu putih 60 ml, tiga botol minyak kayu putih 30 ml, empat kaleng cornedbeef, tiga buah Nivea Roll on, dan 12 sachet detergen. (Tim/gw)