Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Wednesday, March 03, 2021

Kesiapan Sekolah Tatap Muka, 7.699 Guru di Kabupaten Madiun Jalani Vaksinasi Covid-19

Sejumlah guru di Kabupaten Madiun menjalani
suntik vaksinasi covid-19 di tiga tempat (fot: istimewa)
Gemawilis/Berita - 
Kesiapan untuk menyambut sekolah tatap muka yang rencananya akan dimulai pada Juli 2021 sesuai wacana
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbut), sejumlah tenaga Pendidik di Kabupaten Madiun mulai mendapatkan vaksinasi.

Pemberian vaksinasi kepada guru di Kabupaten Madiun dilakukan selama tujuh hari di mulai Selasa (2/3) - Selasa (9/3/2021). Sedangkan jumlah guru yang mendapatkan vaksinasi covid-19 adalah sebanyak 7.699 orang.

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan di tiga tempat, yakni di Pendapa Ronggo Djumeno, Pendapa Muda Graha, dan kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Madiun.

Kepala Bidang Ketenagaan Dinas Dikbud Kabupaten Madiun, Suparlan, mengatakan guru yang menjalani vaksinasi berasal dari beberapa tingkat sekolahan mulai dari PAUD, TK, SD, dan SMP. "Vaksinasi untuk semua sekolah swasta maupun negeri. Semua dapat divaksinasi, "katanya.

Vaksinasi yang diberikan kepada guru di Kabupaten Madiun itu menurut Kepala Bidang Ketenagaan Dinas Dikbud Kabupaten Madiun, sebagai bentuk kesiapan Pemerintah Kabupaten Madiun dalam menyambut wacana Mendikbut jika nanti jadi diberlakukan pembelajaran tatap muka.

"Ini sebagai modal awal jika nanti akan diberlakukan pembelajaran tatap muka. Minimal kita sudah persiapan, "jelas Suparlan. (Tim/gw)

BERITA TERKAIT