Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Thursday, March 18, 2021

Hujan Deras Jalan Penghubung Desa Tileng-Mendak Terputus Pohon Tumbang, Evakuasi Dilakukan

Evakuasi segera dilakukan oleh masyarakat bersama TNI-Polri dengan menggergaji pohon dan membersihkan material dari bahu jalan (fot: hum).
Gemawilis/Berita - 
Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur sebagian wilayah Dagangan mengakibatkan pohon yang berada di pinggir jalan tumbang dan membuat jalan penghubung antara Desa Tileng dengan Desa Mendak terputus total. Rabu (17/3/2021).


Selain menutup bahu jalan, pohon yang tumbang juga menimpa kabel listrik milik PLN sehingga arus listrik padam untuk beberapa waktu. Evakuasi pohon tumbang dilakukan TNI-Polri, BPBD Desa serta PLN Rayon Dolopo bersama dengan warga masyarakat Kamis (18/3) pagi.

Bhabinkamtibmas Polsek Dagangan, BRIPKA Bramantio Handoko yang berada di lokasi mengatakan proses evakuasi dilakukan dengan menggergaji pohon.

“Ini jalan akses utama, sehingga harus dilakukan evakuasi secara langsung supaya tidak mengganggu kegiatan masyarakat, "terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Dagangan AKP Bambang Murjono ditempat terpisah mengatakan personel Polsek Dagangan sudah membentuk Tim Satgas Bencana alam yang akan disiagakan selama 24 jam untuk mengantisipasi bencana alam di musim penghujan.

“Personel Polsek Dagangan siaga 24 jam dalam mengantisipasi dan siap bertindak cepat dalam menghadapi bencana alam. Jadi masyarakat bisa segera melapor agar penanganannya bisa segera dilakukan dengan cepat, "ungkap Kapolsek.

Desa Tileng merupakan salah satu dari lima Desa yang wilayahnya berada di lereng gunung Wilis, sehingga kejadian pohon tumbang maupun tanah longsor sering terjadi di wilayah pegunungan dengan kontur tanah yang lebih tinggi. (Hum/gw)

Topik Lain