Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Monday, March 01, 2021

Harlah NU Ke 98 PCNU Kab. Madiun - Puncak Resepsi Harlah NU Jatim Pecahkan Rekor Muri

Harlah NU Ke 98 PCNU Kabupaten Madiun di
Gedung Center NU Munggut Wungu (fot: istimewa).
Gemawilis/Berita - 
Puncak peringatan hari Lahir Nahdlatul Ulama (Harlah NU) ke-98 digelar di beberapa daerah
secara virtual dan siaran langsung lewat kanal You Tube, termasuk di Kabupaten Madiun. Di Madiun acara diperingati dengan Istghotsah dan tahlil akbar di Gedung NU Center Desa Munggut, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Minggu (28/2/2021).

Lebih menakjubkan lagi adalah, acara puncak resepsi Harlah NU Jatim, yang disiarkan dari Gedung PWNU Jawa Timur, karena telah mampu memecahkan rekor Muri dengan menjadi acara Harlah paling banyak yang disiarkan oleh chanel You Tube. Capaian itu akhirnya mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (Muri) dengan kategori siaran langsung terbanyak.

"Alhamdulillah hingga kini ada 150 lebih chanel yang akan menayangkan siaran langsung puncak resepsi harlah NU. Padahal target awal panitia hanya 98 chanel, "ungkap H Helmy M Noor, salah satu panitia Harlah NU Jatim. Minggu (28/02) petang, seperti dilansir dari laman Jatim.nu.or.id.

Sementara itu, di Madiun Istghotsah dan tahlil akbar Harlah NU di hadiri oleh Bupati Madiun Ahmad Dawami dan Wakil Bupati Hari Wuryanto, jajaran TNI-Polri, serta tokoh masyarakat dan para pejabat penting lainnya.

Ketua PCNU Kabupaten Madiun, KH. Ahmad Mizan Basyari mengatakan acara bertajug “Menyongsong Satu Abad NU dengan Meneladani Para Muassis NU untuk menuju Kemandirian NU” itu laksanakan dalam bentuk dzikir dan tahlil akbar untuk memohon kepada Allah supaya diberikan keselamatan dan kedamaian seluruh Negeri.

“Tema ini sangat penting bagi kita sebagai dasar untuk berkhidmat dan bergerak. Tanpa para muazsis, kyai, dan ulama, saya yakin tidak akan mendapatkan keberkahan yang luar biasa, "ungkap KH. Ahmad Mizan Basyari.

Sementara, dalam sambutannya Bupati Madiun mengatakan meski pandemi mengganggu kegiatan sosial keagamaan, akan tetapi keselamatan masyarakat dan keselamatan jiwa NU menjadi yang utama. “Saya berharap harlah ke-98 NU ini merupakan momen terbaik untuk menumbuhkan semangat kita dalam rangka melewati masa pandemi. Selamat harlah ke-98 NU. Semoga kedepan NU semakin kuat dan hadir di tengah-tengah masyarakat, "tutup bupati Madiun. (Tim/gw)

BERITA TERKAIT