Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Friday, March 05, 2021

Gerakan Sambirejo Menanam, 1000 Bibit Buah-Buahan untuk Kesejahteraan Warga

Gerakan Sambirejo Menanam, 1000 bibit
buah-buahan untuk kesejahteraan warga (fot: istimewa)
Gemawilis/Berita - 
Kepala Desa (Kades) Sambirejo, Suratno, Kecamatan Jiwan, Madiun memimpin langsung kegiatan menanam 1000 pohon buah-buahan dalam "Gerakan Sambirejo Menanam". Jumat (5/3/2021) pagi.

Gerakan Sambirejo Menanam diikuti oleh anggota kelompok tani, anggota perguruan pencak silat dan penyuluh Kehutanan dari Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (DAS) dan Hutan Lindung Bengawan Solo Cabang Madiun.

Kades Sambirejo mengatakan, 1000 bibit pohon tersebut merupakan bantuan dari Cabang Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur. Sementara untuk lokasi yang akan ditanami antara lain sepanjang jalan penghubung antara Desa Sambirejo-Desa Metesih Kecamtan Jiwan dan beberapa lahan pekarangan milik warga.

Suratno berharap, kedepan tanaman yang ditanam tersebut dapat bermanfaat untuk warganya sehingga dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyaraka Desa Sambirejo

Sementara itu, Nur Efendi selaku Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sambirejo pada kesempatan yang sama mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan Gerakan Sambirejo Menanam sehingga dapat terlaksana.

Nur Efendi menjelaskan, panitia sengaja memilih jenis tanaman buah-buahan produktif seperti jeruk, jambu, mangga, dan matoa, selain untuk penghijauan dan menambah suasana indah jalan desa, juga bertujuan supaya kedepan masyarakat setempat sendiri dapat menikmati hasilnya.

Informasi tambahan, di wilayah Kabupaten Madiun sendiri rencana akan dilakukan penanam dengan berbagai jenis bibit tanaman yang jumlahnya sebanyak 33 ribu bibit pohon. Sedangkan untuk titik lokasinya berada di 32 titik lokasi dengan jenis bibit tanaman yang disesuaikan dengan karakter tanah yang akan ditanami. (Kn/gw)

BERITA TERKAIT