Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Friday, March 19, 2021

Dua Jembatan di Magetan Ambruk, Gubernur Jatim Datang Meninjau

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa bersama rombongan meninjau dua jembatan ambruk di Kabupaten magetan paska bencana banjir dan longsor.
Gemawilis/Berita - 
Paska banjir dan longsor yang terjadi di Kabupaten Magetan, Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa langsung datang untuk meninjau kondisi di Magetan.


Gubernur meninjau lokasi bersama Bupati Magetan, Forkopimda, Kadin PU SDA, Kepala Bakorwil Madiun, Kadinsos Prov, Kadinhub Prov, Plh. Kadin KA BPBD Prov, Sekretaris Daerah Magetan, Asisten I,II dan III, Kepala BBS, serta Kepala OPD terkait lainnya.

Khofifah datang memantau jembatan rubuh di dua lokasi yakni jembatan penghubung 2 desa (desa Kentangan dan desa Bogem) Kecamatan Sukomoro serta jembatan Ngunut dan jembatan Pojok Kecamatan Kawedanan, Kamis (18/3/2021).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Jatim mengatakan musim hujan dengan intensitas tinggi kita mendapatkan peringatan dari BMKG tentang Hydro Meteorology. Banjir terjadi di berbagai provinsi termasuk di Jatim sehingga perlu adanya kegiatan untuk menormalisasi sungai.

Menurut Gubernur, untuk normalisasi sungai bukan hanya pengerukan tetapi juga plengsengan, dan mempersiapkan intermediasi, sebelum mempersiapkan plengsengan bronjong juga perlu dipersiapkan lebih dulu.

Khofifah juga menjelaskan jika pihaknya akan mengundang tim yang bisa memberikan masukan terkait kontruksi yang baik sehingga bisa dimaksimalkan untuk membangun koneksifitas warga agar perekonomian warga dapat berjalan lancar. Bantuan dan perbaikan pun akan segera dilaksanakan.

Usai meninjau jembatan, Khofifah selanjutnya menyerahkan bantuan berupa sembako dari BPBD Provinsi Jawa Timur kepada pemerintah Kabupaten Magetan untuk warga yang terdampak banjir di wilayah Magetan. (Tim/gw)

Topik Lain