Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Monday, March 29, 2021

Clean and Clear, Kapolres Madiun: Penerimaan Anggota Baru Polri Gratis Tidak Dipungut Biaya

Apel penandatanganan mou di lapangan tribrata mapolres madiun (fot: Humresmd).
Gemawilis -
Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono mengatakan masayarakat yang akan mendaftar anggota Polri tidak akan dipungut biaya alis graris dan tidak ada yang namanya sponsor atau calo.

Hal tersebut tururkan Kapolres Madiun, pada saat memimpin Apel dalam rangka penandatanganan nota kesepahaman (MOU) penerimaan anggota Polri terpadu tahun 2021, dilapangan Tribrata. Senin (29/3/2021).

Untuk itu, Polres Madiun menggunakan prinsip "BETAH" Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis. Kapolres menghimbau masyarakat jangan ragu untuk melakukan pendaftaran.

“Pelaksanaan pendaftaran mulai tanggal 16 Maret s.d 1 April 2021, dalam pengawasan penerimaan Polri ini melibatkan unsur internal dan eksternal untuk mengawasinya sehingga celah untuk melakukan permainan tidak akan terjadi dan tidak ada biaya apapun alias gratis sesuai dengan prinsip Clean and Clear, "ungkap Kapolres Madiun.

Apel penandatanganan MOU diikuti seluruh Personel Polres Madiun baik Bintara, Perwira hingga ASN Polres Madiun. Selain itu hadir juga Ketua DPRD Kab Madiun, Feri Sudarsono, Kepala Dispenduk Capil Kab. Madiun, Sugiarto, Kacab Dindik Wil Madiun Dinas Pendidikan Prov Jatim Supardi, Ka Kemenag Kab. Madiun, Akhmad Sururi dan Direktur LSM ICCR Kab. Madiun Hj. Zulin Nurchayati.

Lebih lanjut, Kapolres Madiun meminta semua pihak untuk ikut serta melakukan pengawasan sesuai kewenanganya, agar penerimaan Polri berjalan lancar sesuai prinsip Betah dan Clean and Clear.

Sementara itu, Kepala Dispenduk Capil Kabupaten Madiun, Sugiarto dalam kesempatan itu mengatakan pihaknya akan menugaskan anggotanya untuk membantu mencocokan data-data peserta dengan data yang dimiliki Dispenduk Capil agar data yang digunakan peserta sesuai kebenaran baik Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga. (Humresmd) gw

Topik Lain