Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Monday, March 29, 2021

Pengantin Pria Beri Mas Kawin Burung Kenari, Mempelai Wanita Nurut

Sepasang pengantin melakukan pernikahan dengan unik, burung kenari jadi mas kawinnya (fot: istimewa).
Gemawilis -
Hal unik dilakukan oleh Aris Prasetyo dan Eka Maria Fransisca, di hari pernikahannya. Pasalnya, Aris Prasetyo atau sang pengantin pria memberikan mas kawin berupa burung kenari kepada pasangannya Eka Maria Fransisca.

Pernikahan unik tersebut berlangsung pada hari Minggu (28/3/2021) pagi, di panti duafa lansia di Desa Ngasinan, Kecamatan Jetis, Ponorogo.

Diberi mas kawin berupa burung kenari, pengantin perempuan 29 tahun itu pun tidak menolak dan nurut. Selain burung kenari, pria 32 tahun itu juga memberi mahar berupa uang sebesar Rp 650 ribu.

Aris mengatakan mas kawin burung kenari yang dipilihnya karena ia selama ini memang gemar merawat burung kenari. Sehingga ia berinisiatif untuk memberi mas kawin dari hobinya.

"Saya suka memelihara burung, jadi pingin pas nikah mas kawinnya dari hobi saya. Akhirnya kesampaian dan ini inisiatif saya sendiri untuk memberi mas kawin berupa burung kenari, "kata sang mempelai pria.

Sementara itu, pengantin wanita mengaku dirinya tidak keberatan menerima apa yang diberikan oleh pasangannya. Karena dia sudah tau jika calon suaminya memang hobi memelihara burung. "Sebagai istri saya menerima apa pun pemberian suami, saya nurut, "kata dia. (Tim/gw)

BERITA TERKAIT