Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Thursday, March 11, 2021

Apel Pasukan Kesiapan Prokes PPKM Mikro Madiun, 1.200 Personel Dipersiapkan

Apel pasukan kesiapan prokes ppkm mikro jelang
kegiatan besar di Madiun, sejumlah pos mulai di persiapkan.
Gemawilis/Berita - 
Forkopimda Kabupaten Madiun menggelar Apel Pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan Protokol Kesehatan (prokes) PPKM Mikro
dan salah satu kegiatan besar di Kota Madiun. Kamis (11/3/2021).⁣

Apel dipimpin oleh Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami Ragil Saputro didampingi Kapolres Madiun, AKBP Bagoes Wibisono dan Dandim 0803/Madiun, Letkol Inf Edwin Charles di GOR Tunggal Panaluan Polres Madiun.

Dalam sambutannya, Bupati Madiun menyampaikan apel tersebut merupakan bentuk kesiapan petugas dalam mengantisipasi kegiatan yang di laksanakan di Madiun yang dikhawatirkan dapat berdampak timbulnya kerumunan.

“Sebagian dari masyarakat sudah memahami pentingnya protokol kesehatan, tapi kita harus memahami juga masih ada sebagian masyarakat yang masih tidak peduli protokol kesehatan. Maka dari itu kita lakukan langkah pencegahan baik preventif, preemtif dan persuasif, sedangkan langkah represif menjadi pilihan terakhir, "kata Bupati.

Selain itu, Bupati juga mengatakan, sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk mengingatkan warga terkait protokol kesehatan. Ketika PPKM mikro yang diberlakukan berhasil, maka ekonomi pun dapat berjalan dengan baik dan inilah yang kita harapkan bersama, "lanjutnya.

Sementara itu Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono, menyampaikan dalam kegiatan ini seluruh perwira yang berada di pos-pos mempunyai tanggung jawab penuh kepada anggotanya dan atas keberhasilan pelaksanaan tugas.

Kegiatan melibatkan jajaran Polres Madiun bersama Pemkab Madiun, Kodim 0803 Madiun, Polisi Militer dan unsur terkait lainnya yang nantinya akan mulai didirikan Posko Protokol Kesehatan PPKM Mikro di Kabupaten Madiun mulai hari ini hingga Minggu (14/3/2021).⁣ Total jumlah personil yang dilibatkan sebanyak 1.200 orang dengan jumlah posko 13 titik.⁣

Dari pihak TNI, Dandim 0803/Madiun, Letkol Inf Edwin Charles juga menyampaikan, bahwa apel ini dilaksanakan untuk mensukseskan PPKM Skala Mikro. Kita akan tempatkan personil gabungan di titik-titik yang rawan terjadinya kerumunan, selain itu operasi yustisi dan penyekatan pun akan dilakukan guna menghindari terjadinya pelanggaran protokol kesehatan dengan melakukan pengamanan secara profesional dan humanis, memberikan pelayanan terbaik, "tegasnya. (Tim/gw)

Topik Lain