Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Sunday, February 14, 2021

Sakit Gigi 5 Menit Sembuh, Begini Caranya

Gambar ilustrasi (edt: pixabay).
Gemawilis/Kesehatan -
Sakit gigi banyak yang bilang sangatlah menyiksa, sakitnya bukan main. Bahkan rasa sakitnya bisa dirasakan hingga keseluruh tubuh.


Sakit gigi pun datang tanpa tau waktu dan menyerang tanpa ampun, bisa siang, sore, malam, bahkan bisa datang saat kita sedang beraktivitas, istilahnya mereka datang tanpa kompromi.

Banyak hal yang tidak bisa kita lakukan saat sakit gigi datang. Mulai dari susah makan, tidak bisa tidur, hingga melakukan aktivitas tertentu karena badan ikut sakit dan lemas. Banyak cara pun dilakukan untuk menghilangkan rasa sakit, mulai dari berkumur dengan air garam, minum obat, dan lain sebagainya.

Nah, jika sakit gigi datang secara tiba-tiba dan menyerang tanpa permisi, ini ada beberapa cara untuk menghilangkan rasa sakitnya dengan cepat.

1. Bawang Merah
Ambil bawang merah kemudian potong menjadi dua bagian lalu gigit kan pada area yang sakit. Usahakan airnya bisa masuk kedalam bagian gigi yang sakit.

2. Bawang Putih
Bawang putih adalah antibiotik alami yang dapat melawan infeksi. Caranya haluskan sepotong bawang putih (tumbuk) tambahkan garam kemudian letakkan pada gigi yang sakit.

3. Minyak Cengkeh
Caranya pakai kapas. Ambil kapas lalu tuangkan minyak cengkeh di kapas kemudian letakkan pada area gigi yang sakit.

4. Jahe
Wedang jahe ternyata juga berguna untuk mengatasi sakit gigi. Minum wedang jahe sekaligus berkumur ternyata juga bermanfaat untuk meredam rasa sakit pada gigi.

5. Es Batu
Meletakkan es batu pada area sakit gigi akan berguna untuk meredakan sakit gigi segera. Karena rasa dingin pada es batu dipercaya dapat menyempitkan pembuluh darah sehingga rasa sakit berkurang.

Itulah beberapa cara untuk mengatasi sakit gigi jika datang sewaktu-waktu. Semoga berguna dan bermanfaat. (Tim/gw)

BERITA TERKAIT