Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Wednesday, February 3, 2021

RS Lapangan Joglo Dungus Diresmikan, Khofifah: Ini Untuk Masyarakat Madiun Raya

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa
resmikan RS Lapangan Khusus Covid-19 di Dungus, Madiun. 
Gemawilis/Berita -
Sempat molor dalam penyelesaian pembangunannya, dari jadwal yang tadinya akan di operasikan pada tanggal 25 Januari 2021, kini akhirnya Rumah Sakit (RS) Lapangan khusus penderita pasein Covid-19 milik Pemprov Jatim bisa segera dipergunakan.


RS Lapangan Joglo  yang dibangun di area belakang RS Paru Dungus Kelurahan/Kecamatan Wungu itu di resmikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama pejabat tinggi daerah lainnya pada Rabu (3/2/2021).

Gubernur berharap dengan dioperasikannya tempat karantina RS Lapangan Joglo yang memiliki kapasitas 150 pasien tersebut, nantinya tempat itu dapat dipergunakan untuk masyarakat di Madiun Raya.

"Rumah Sakit Ini untuk bersama. Memang tempatnya ada di sini tapi bisa digunakan untuk masyarakat Madiun Raya, "ungkap Khofifah.

Gubernur Jawa Timur mencontohkan hal tersebut seperti fasilitas serupa yang berada di RS Lapangan Ijen Boulevard Malang, yang juga dimanfaatkan untuk masyarakat Malang Raya.

Khofifah Indar Parawansa juga berharap hadirnya fasilitas karantina di Kabupaten Madiun itu dapat membantu untuk percepatan pemulihan pasien dan menjadi salah satu upaya untuk menekan penularan virus Corona.

"Ini upaya kita bersama untuk dapat segera mengakhiri pandemi dan memutus mata rantai penularan Covid-19. Semoga Rumah Sakit Lapangan ini dapat memberikan fasilitas karantina yang maksimal sehingga pasien dapat segera sembuh, "ungkap Gubernur Jawa Timur. (Tim/gw)

Topik Lain