Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About

Sunday, February 28, 2021

Ringankan Beban Warga Madiun, PMB Lakukan Aksi Sosial Hingga Program Orang Tua Asuh

PMB saat salurkan bantuan di desa Kuwiran
rumah Wartini yang rumahnya diterjang angin saat hujan.
Gemawilis/Berita - 
Pemuda Madiun Bergerak (PMB) kembali menggelar aksi sosial priode bulan Februari 2021, bhakti sosial digelar serentak dibeberapa tempat, Kabupaten dan Kota Madiun. Minggu (28/2/2021).


Salah satu aksi sosial PMB di Kabupaten Madiun berada di wilayah Madiun Timur yang di berikan kepada 2 warga RT 04/01, Wartini janda anak 2 dan keluarga Susiani yang suaminya mengidap sakit strok. Satu lagi Suyatmi RT 7/3 Griyosari Desa Kuwiran Kecamatan Kare. Mereka mendapatkan bantuan berupa paket sembako, kompor/tabung gas dan beberapa perabotan rumah tangga lainnya serta dana dari PMB.

Ketua PMB, Bintang Nusantara Hasyim menuturkan, sebelum bantuan diberikan kepada sejumlah warga anggota PMB terlebih dahulu melakukan survey lokasi sehingga apa yang dibutuhkan oleh penerima sesuai apa yang menjadi kebutuhan hidupnya selama ini.

"Kami lakukan survey terlebih dahulu sebelum melakukan aksi, jadi Ingsallah tepat sasaran dan amanah. Kami punya program banyak dan ini salah satunya, "kata Bintang, sapaan akrabnya.

Selain bhakti sosial, jelas Bintang, PMB juga mempunyai banyak program baik di pendidikan maupun sosial, seperti gercep (gerak cepat), jumat berkah, orang tua asuh, dan beberapa program lainnya yang konsisten selalu di jalankan untuk membantu warga kurang mampu di Kabupaten/Kota Madiun dan sekitarnya.

"Kalau bantuan berupa sembako dan perlengkapan rumah tangga lainnya kami agendakan setiap dua bulan sekali. Namun saat ini kami lagi ada program orang tua asuh untuk anak-anak yang kurang mampu dalam segi pendidikan di wilayah Madiun. Nanti kami yang biayai anak itu sampai lulus sekolah jadi jika ada anak-anak yang kurang beruntung bisa hubungi kami nanti, "jelasnya.

Sementara itu, Wartini dan 2 warga desa Kuwiran lainnya saat menerima bantuan dari PMB terlihat sangat senang dan terharu, ia berucap banyak terima kasih atas apa yang telah diterimanya.

Wartini sendiri merupakan janda 2 anak yang beberapa waktu lalu rumahnya bagian belakang porak poranda karena diterjang angin saat hujan deras. Selain itu bangunan utama rumahnya yang dulu sempat dibangun atas bantuan pemerintah juga sudah tak layak huni lagi. Kini, selain dari PMB, Wartini juga telah menerima bantuan berupa pembangunan rumah dari Pemerintahan Desa Kuwiran.

Adapun 15 warga yang telah menerima bantuan pada bhakti sosial Minggu (28/2) ini adalah, Mbah Supin Tawang RT 03 Dolopo, Mbah Katir Banjarsari Kulon RT 07, Mbah Asiyah Putat Geger, Mbah Minah RT 22 Bangunsari Dolopo, Bu Warsini Karangrejo Wungu, Mbah Tiyem RT 12 Dimong, Mbah Musinem RT 14 Dimong, Mbah Waginem RT 17 Kebonagung, Mbah Supi RT 24 Kebonagung, Mbah Sri/Sipur RT 57 Jiwan, Mbah Setu RT 07 Jiwan, Mbah Ranti RT 15 Mangunharjo Kota Madiun dan 3 warga Desa Kuwiran di atas. (Tim/gw)

Rekomendasi