Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Wednesday, February 03, 2021

Pro Kontra One Gate, Pemkab Madiun Menjamin Perekonomian Warga Tidak Terganggu

Pemerintah Kabupaten Madiun terapkan one gate
untuk mencegah penyebaran Covid-19 (fot/ilustrasi: istimewa)
Gemawilis/Berita -
Paska diterapkannya One Gate atau satu pintu untuk akses masuk ke sebuah wilayah atau Desa di Kabupaten Madiun, pro kontra berdatangan dari masyarakat Kabupaten Madiun.


Hal tersebut terlihat dari banyaknya cuitan warganet di sosial media Facebook setelah dikeluarkannya Surat Edaran (SE) Bupati terkait perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) jilid 2 di wilayah Kabupaten Madiun sejak 1 Februari 2021.

Ada sebagian masyarakat yang mengeluh tidak puas, namun ada juga yang pasrah dengan kebijakan pemerintah tersebut.

Humas Pemkab Madiun mengaku kebijakan tersebut semata-mata hanya untuk menekan penyebaran virus Covid-19 yang saat ini terus mengalami kenaikan yang cukup tinggi.

Pemkab Madiun menjamin dengan diterapkannya sistem one gate perekonomian warga tidak akan terganggu karena akses masyarakat tetap berjalan seperti biasa.

Humas Pemkab Madiun, Mashudi, mengatakan peraturan tesebut dilakukan serentak diseluruh Kabupaten Madiun agar setiap desa melakukan seleksi terhadap pendatang atau orang yang akan masuk ke tiap-tiap desa.

"Tindakan ini serentak disetiap desa dilakukan sesuai perintah Forkopimda Kabupaten Madiun juga Pak Bupati. Setiap desa untuk bisa melaksanakan seleksi atau one gate untuk masyarakat yang akan masuk ke desa tersebut, "ungkapnya. Rabu (3/2/2021).

Lebih lanjut Humas Pemkab Madiun itu juga mengatakan jika perekonomian warga tidak akan terganggu karena akses masyarakat tetap tidak akan dibatasi selama ada kejelasan apa yang akan dilakukan.

"Kalau dampak perekonomian saya yakin tidak begitu menggangu. Tetapi ini semua didalam rangka agar penyebaran Covid-19 bisa segera teratasi. Dampak ekonomi Ingsaalah tidak, karena kita memang tidak akan menghambat perkembangan perekonomian di masyarakat karena kita tetap memberi kelonggaran, "katanya.

Ketika mereka menuju ke suatu tempat, lanjutnya, selama mereka ada kejelasan akan melakukan hal apa dan mereka beraktivitas dalam rangka untuk kegiatan perekonomian saya rasa tidak akan diganggu, "papar Humas Pemkab Madiun. (Tim/gw)