Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Wednesday, February 17, 2021

Polres Madiun Dapat Reward Pelayanan Publik Sangat Baik dari Kemenpan-RB

Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono (fot: istimewa).
Gemawilis/Berita -
Penghargaan diberikan oleh
Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) kepada 12 Polres di Indonesia lantaran dinilai sudah memberikan pelayanan publik yang sangat baik.

Setidaknya ada 209 unit layanan yang ada di Polres, Polresta, Polrestabes dan Polres Metro yang mendapatkan reward predikat pelayanan prima oleh Kemenpan-RB sepanjang tahun 2020.

Salah satu yang mendapat penghargaan dari Kemenpan-RB termasuk didalamnya adalah Polres Madiun yang saat ini di pimpin oleh AKBP Bagoes Wibisono. Acara digelar secara virtual yang juga diikuti oleh Kapolres Madiun bersama dengan Pejabat Utama (PJU) Polres Madiun di Ruang Adhi Pradana Mapolres Madiun. Selasa (16/2/2021).

"Visi-misi Pak Jokowi dan Ma’ruf Amin adalah reformasi birokrasi. Yang diinginkan Pak Presiden kecepatan aparatur pemerintah layani masyarakat, mulai Presiden, Kepala Desa, Lurah, Kapolri sampai Kapolsek, Bhabinkamtibmas, Panglima TNI dengan tiga matra sampai Koramil, Babinsa, "kata Menpan-RB Tjahjo Kumolo dalam zoom meeting, Penyampaian Hasil Evaluasi dan Penghargaan Pelayanan Publik Lingkup Polri Tahun 2020 di Jakarta.

Dalam zoom meeting itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada Kemenpan-RB yang telah melakukan pemantauan dan evaluasi atas kinerja pelayanan publik khususnya di internal Kepolisian.

“Kami berusaha terus tingkatkan pelayanan publik prima dengan memanfaatkan teknologi informasi dan kemajuan digital, sehingga pelayanan publik betul-betul pelayanan apa yang diharapkan masyarakat khususnya memangkas birokrasi, "kata Kapolri.

Adapun aspek yang menjadi penilaian predikat pelayanan prima pada tahun 2020 itu diantaranya adalah, kebijakan pelayanan, profesionalisme SDM, sarana dan prasarana, sistem informasi pelayanan publik, konsultasi dan pengaduan, dan inovasi pelayanan publik.

Sementara itu, Kapolres Madiun usai mengikuti rapat virtual mengatakan bahwa Polres Madiun akan terus berupaya dalam meningkatkan pelayanan yang baik kepada masyarakat termasuk dengan memanfaatkan kemajuan teknologi.

“Kami akan berusaha terus tingkatkan pelayanan publik prima dengan memanfaatkan teknologi informasi dan kemajuan digital, sehingga masyarakat dapat betul-betul mendapat pelayanan publik seperti yang diharapkan khususnya memangkas birokrasi, "papar Kapolres Madiun. (Hum/Tim/gw)